Abidal Kritik David Luiz

 Abidal Kritik David Luiz

 Abidal Kritik David Luiz

Agen Bola ,Paris – Eks bek Barcelona, Eric Abidal, mengkritik bek Paris Saint-Germain, David Luiz. Abidal menilainya Luiz lakukan diving pada pertandingan melawan Manchester City.

Pada kompetisi yang berjalan di Parc des Princes, Kamis (7/4/2016) awal hari WIB, PSG serta City bermain imbang 2-2. City unggul lebih dahulu melalui gol Kevin de Bruyne, namun PSG membalikkan kondisi melalui gol Zlatan Ibrahimovic serta Adrien Rabiot. Selanjutnya, Fernandinho memaksakan hasil imbang lewat golnya di menit ke-72.

Dalam kedudukan 0-0, PSG pernah memperoleh penalti. Hadiah sepakan titik putih itu diberikan karena bek City, Bacary Sagna, dinilai lakukan pelanggaran pada Luiz.

Pelanggaran tersebut yang lalu diperdebatkan oleh Abidal, sebagai pundit untuk BeIn Sports. Selesai kompetisi, Abidal menyampaikan kalau penalti itu tak layak diberikan karena Luiz lakukan diving.

Dalam tayangan lagi, memanglah tampak ada kontak pada kaki Sagna serta Luiz. Tetapi, Abidal menilainya kalau Luiz-lah yang menabrakkan diri pada Sagna.

” Sagna tahu dia akan tidak memperoleh bolanya, jadi dia berhenti. Namun, David Luiz cukup pandai, ” tutur Abidal.

Pendapat sama juga dilontarkan oleh pundit BeIn Sports yang lain yang juga pelatih timnas Wales, Chris Coleman. ” Sagna tak bikin kontak, Luiz-lah yang mendatangi serta bikin kontak, ” kata Coleman.

Baca Juga : Hart Mengharapkan Dua Gol Tandang City Tidak Percuma

Mujur buat City, penalti itu tidak berhasil dikonversikan jadi gol oleh PSG. Sepakan yang dilepaskan Ibrahimovic dapat ditepis Joe Hart.

Luiz sendiri pernah bikin narasi yang lain. Saat kompetisi baru jalan 15 detik, ia telah memperoleh kartu kuning akibat menarik Sergio Aguero.

Kartu kuning itu bikin Luiz tidak hadir pada leg II yang bakal dihelat di Manchester minggu depan.