Debut Cemerlang Pato

Debut Cemerlang Pato

Debut Cemerlang Pato

Agen Bola Online ,Birmingham – Alexandre Pato mengawali kariernya di Chelsea dengan menjanjikan. Striker Brasil itu langsung berkontribusi untuk membantu Chelsea menggebuk Aston Villa 4-0.

Pada pertandingan di Villa Park, Sabtu (2/4/2016) malam WIB, Pato masuk ke lapangan di menit 23 untuk menggantikan Loic Remy yang cedera. Tiga menit kemudian, Chelsea langsung menciptakan gol pembuka lewat Ruben Loftus-Cheek.

Menjelang laga berakhir, Chelsea dihadiahi penalti oleh wasit menyusul pelanggaran Aly Cissoko terhadap Pato, yang dieksekusi sendiri. Dari titik putih, Pato melepaskan sepakan ke arah kanan Brad Guzan yang tertebak namun bola meluncur terlalu deras untuk bisa dihentikan. Chelsea pun memimpin 2-0.

Pato tidak butuh waktu lama untuk unjuk kebolehan. Hanya semenit setelah turun minum, Pato terlibat dalam proses terjadinya gol ketiga yang diciptakan Pedro. Dari kerjasamanya dengan Pato, Oscar yang baru semenit masuk menggantikan Kenedy mengirim umpan tarik ke muka kotak penalti untuk disambar Pedro ke gawang Villa.

Pedro kemudian melahirkan gol keduanya di menit ke-59. Pato melepaskan tembakan yang ditepis Guzan sebelum bola liar diselesaikan Pedro untuk menggenapkan kemenangan Chelsea 4-0.

Pato mesti menunggu selama lebih dari dua bulan sebelum bisa melakoni debutnya dalam seragam ‘biru’ sejak dipinjam dari Corinthians pada Januari silam. Dengan gol itu, pesepakbola berusia 26 tahun ini menjadi orang Brasil keenam yang menandai debutnya dengan gol setelah Geovanni, Robinho, Gilberto, Ilan, dan Willian.

Baca Juga : Bayern Suguhkan Permainan yang Tak Menarik Buat Penonton

“Dia [Pato] menghitung hari dan mengharapkan kesempatan ini. Saya bisa saja memainkan dia setelah 14 hari atau tiga pekan tapi itu artinya tidak bertanggung jawab,” ucap manajer interim Chelsea Guus Hiddink kepada BT Sport.

“Dia tidak cukup kuat untuk bertarung di liga. Dia harus menghadapi kompetisinya tapi pada akhirnya dia meningkatkan performanya.”