Gol Payet di Penghujung Laga Menangkan Prancis atas Kamerun

Gol Payet di Penghujung Laga Menangkan Prancis atas Kamerun

Gol Payet di Penghujung Laga Menangkan Prancis atas Kamerun

Agen Bola Online ,Nantes – Prancis meniti jalan rumit untuk menangani Kamerun di pertandingan persahabatan. Perlu satu gol dari Dimitri Payet di saat injury time untuk meyakinkan menang 3-2.

Menjamu Kamerun di Stade de la Beaujoire, Selasa (31/5/2016) dinihari WIB, Prancis tampak menguasai. Mereka tidak hanya kuasai bola sebesar 65%, tetapi juga semakin banyak melepas ancaman.

Keseluruhan ada 18 tembakan dilancarkan anak asuh Didier Deschamps dengan tujuh salah satunya pas tujuan. Tengah Kamerun hanya miliki sembilan usaha dimana tiga yang menghadap ke gawang seperti dicatat ESPN.

Walau sekian, Prancis lebih dulu memperoleh ancaman. Di menit ke-13, tendangan Karl Toko Ekambi memaksa Hugo Lloris lakukan penyelamatan.

Baru tujuh menit berselang, Prancis buka kelebihan. Coman merangsek dari segi kiri, melalui hadangan Edgar Salli, lantas melepas umpan silang yang disambar dengan sepakan voli Blaise Matuidi. Bola bersarang di sudut kiri gawang Joseph Ondoa.

Namun kelebihan Prancis tidak bertahan lama. Cuma dua menit berselang, Kamerun membalas lewat Vincent Aboubakar. Allan Nyom lakukan umpan satu-dua di kanan serta mengakhirinya dengan umpan silang mendatar. Aboubakar yang melepas diri dari penjagaan berhasil menceploskannya kedalam gawang.

Prancis kembali meneror di menit ke-34, waktu umpan sepakan bebas Dimitri Payet ditanduk Paul Pogba. Tetapi usaha Pogba ini masihlah selesai tidak tebal di kanan gawang.

Di menit ke-41, Prancis sukses memimpin lagi. Dari segi kanan, Pogba melepas umpan lambung terarah yang dikerjakan dengan sepakan first time Olivier Giroud. Babak pertama selesai dengan score 2-1.

Prancis meneruskan desakannya di babak ke-2. Tetapi usaha dari Giroud serta Pogba masihlah dapat diamankan penjaga gawang. Sesaat percobaan dari N’Golo Kante melebar.

Waktu terlihat bakal tutup pertandingan dengan nyaman, Prancis jadi kebobolan di menit ke-88. Berawal dari umpan panjang penjaga gawang, bola di terima Anatole Abang tidak jauh dari kotak penalti serta lalu diteruskan ke Maxim Choupo-Moting yang tidak terkawal. Choupo-Moting lalu dengan dingin mengalahkan Lloris.

Kedudukan kembali seimbang, namun itu tidak bertahan hingga pertandingan selesai. Mendekati akhir kompetisi Prancis memperoleh sepakan bebas, sedikit di segi kanan. Payet maju sebagai eksekutor serta tendangannya bersarang ke sudut kiri gawang.

Baca Juga : Pundi-Pundi Harapan Terry terhadap Conte

Kedudukan ini tidak beralih lagi hingga kompetisi selesai. Kemenangan ini meneruskan laju posisi Prancis yang terlebih dulu telah lebih dahulu merangkai kemenangan dari Belanda serta Rusia. Selanjutnya mereka bakal hadapi Skotlandia di eksperimen paling akhir mendekati fase group.

Disamping itu, di kompetisi persahabatan lain terlebih dulu, Swedia ditahan imbang 0-0 oleh Slovenia. Ini melanjutkan laju tanpa ada kemenangan Swedia, yang terlebih dulu kalah dari Turki serta berimbang kontra Republik Ceko.

Susunan pemain :

Prancis : Lloris, Koscielny, Rami, Evra, Sagna, Diarra (Kante 46), Matuidi, Pogba (Sissoko 65′), Giroud, (Gignac 65′), Payet, Coman (Cabaye 76′)

Kamerun : Ondoa, Teikeu, Chedjou (Mohamed), Oyongo, Nyom, Mandjeck (Clinton Njie 70′), Enoh (Choupo-Moting), Ekambi (Kom 76′), Salli (Siani 46), Zoua, Aboubakar (Abang 70′)