Liverpool Dikalahkan Swansea 1-3

Liverpool Dikalahkan Swansea 1-3

Liverpool Dikalahkan Swansea 1-3

Agen Bola Casino ,Swansea – Liverpool pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke markas Swansea City. The Reds harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-3.

Mengunjungi Liberty Stadium, Minggu (1/5/2016), Liverpool memainkan beberapa pemain muda sebagai starter. Danny Ward, Brad Smith, Kevin Stewart, Pedro Chirivella, dan Sheyi Ojo bermain sejak menit pertama.

Swansea unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol The Swans diciptakan oleh Andre Ayew pada menit ke-20 dan Jack Cork pada menit ke-33.

Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Christian Benteke pada menit ke-65. Namun, dua menit kemudian, Ayew mencetak gol keduanya untuk membawa Swansea memimpin 3-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 55 poin dari 35 laga. Sementara itu, Swansea menempati peringkat ke-13 dengan 43 poin dan dipastikan aman dari degradasi.

Jalannya Pertandingan

Tekanan Swansea pada menit ke-12 mengancam gawang Liverpool. Umpan pendek dari Ayew disambar tembakan Gylfi Sigurdsson. Namun, percobaan Sigurdsson bisa diantisipasi oleh Danny Ward.

Beberapa saat kemudian, giliran Ayew yang mendapatkan kans. Sial buat dia, tembakan volinya dari dalam kotak penalti sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Swansea mengancam lagi pada menit ke-20 melalui serangan balik cepat. Namun, penyelesaian Ayew mengenai pemain belakang Liverpool dan masih sedikit melebar.

Dari sepak pojok yang didapat Swansea, Ayew sukses menjebol gawang Liverpool. Bola hasil tandukannya tak bisa dihentikan oleh Ward. Swansea memimpin 1-0.

Setelah kebobolan, Liverpool lebih agresif menyerang. Mereka memiliki kesempatan pada menit ke-24, tapi sepakan mendatar Jordon Ibe dengan mudah ditangkap penjaga gawang Swansea, Lukasz Fabianski.

Dua menit kemudian, Swansea berpeluang menggandakan keunggulannya. Operan Neil Taylor disambar Cork, tapi Ward masih bisa menyelamatkan gawang Liverpool.

Ward kembali menyelamatkan gawangnya dari ancaman Swansea pada menit ke-30. Dia menunjukkan refleks yang baik untuk mementahkan tembakan Jefferson Montero.

Memasuki menit ke-33, Swansea benar-benar menambah keunggulannya menjadi 2-0. Cork yang merebut bola dari lini tengah menggiring bola ke depan kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Ward.

Liverpool memiliki kesempatan melalui percobaan Daniel Sturridge. Tetapi, tembakan Sturridge dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

Di menit-menit akhir babak pertama, Sturridge juga gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Tendangan bebasnya masih melambung tinggi.

Hingga turun minum, kedudukan tak berubah. Swansea masih unggul 2-0 atas Liverpool.

Tertinggal dua gol, Liverpool tak punya pilihan selain meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Juergen Klopp mencoba memperbaiki situasi dengan memasukkan Lucas Leiva dan Christian Benteke di awal babak kedua. Pedro Chirivella dan Philippe Coutinho ditarik keluar.

Liverpool mengontrol permainan dan banyak menguasai bola. Akan tetapi, mereka kesulitan menciptakan peluang bersih yang mengancam gawang Swansea.

Liverpool akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-65 lewat gol Benteke. Sundulan Benteke meneruskan sepak pojok Sheyi Ojo menggetarkan gawang Swansea.

Tapi, skor itu tak bertahan lama. Swansea kembali menjauh berkat gol kedua Ayew pada menit ke-67. Gol itu berawal dari penetrasi Montero di sisi kiri kotak penalti Liverpool. MOntero mengirim umpan ke mulut gawang, yang kemudian menciptakan kemelut. Ayew berhasil memaksimalkan situasi setelah tembakan kaki kirinya menembus gawang Liverpool. Swansea unggul 3-1.

Baca Juga : Tersanjung Dipuji Xavi, Mahrez Hati-Hati Berikan Tanggapan

Saat tengah berupaya mengejar defisit dua gol, Liverpool malah mendapatkan pukulan telak. Smith diusir keluar lapangan akibat kartu kuning kedua yang diterimanya.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Swansea menang 3-1 atas Liverpool.

Susunan Pemain
Swansea City: Fabianski; Rangel, Amat, Williams, Taylor; Britton (Fulton 90+1′), Cork; Routledge, Sigurdsson, Montero (Naughton 73′); Ayew

Liverpool: Ward; Clyne, Lovren, Skrtel, Smith; Chirivella (Lucas 46′), Stewart; Ibe (Brannagan 80′), Coutinho (Benteke 46′), Ojo; Sturridge