Luca Toni Umumkan Pensiun

Luca Toni Umumkan Pensiun

Luca Toni Umumkan Pensiun

Agen Bola Online ,Verona – Eks penyerang tim nasional Italia yang saat ini merumput berbarengan Hellas Verona, Luca Toni, mengambil keputusan pensiun. Pertandingan akhir minggu ini bakal jadi pertandingan terakhirnya.

Ketentuan Toni untuk pensiun tidak lepas dari aspek umur. Saat ini dia telah 38 th. serta akhir bln. kelak tepatnya pada 28 Mei, usianya bakal jadi tambah.

Mengawali karir profesionalnya di Modena, Toni telah malang melintang di beberapa club. Verona yaitu club ke-16 dalam perjalanan karir pemain jangkung ini.

Menguatkan Bayern Munich yaitu satu diantara titik puncaknya di level club. Dia cetak 58 gol serta 25 assist dalam 89 tampilan, mencapai dua gelar Liga Jerman serta sepasang trofi DFB-Pokal. Terkecuali Bayern, dia sempat juga menguatkan Juventus, AS Roma, Fiorentina, serta Al Nasr.

Toni juga adalah satu diantara sisi tim Italia yang memenangi Piala Dunia 2006 di Jerman. Keseluruhan dia miliki 47 caps berbarengan Gli Azzurri serta cetak 16 gol.

Musim lantas dia tampak tajam serta cetak 22 gol dalam 38 pertandingan di Serie A, mengantarkannya jadi pencetak gol paling banyak berbarengan penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Itu sekalian membuatnya pemain tertua yang menyandang gelar top skorer.

Sesudah 21 th. berkiprah di kancah profesional, Toni mengambil keputusan gantung sepatu. Pertandingan kandang melawan Juventus akhir minggu ini bakal jadi pertandingan terakhirnya.

” Sesudah sekian waktu memikirkan serta bertahun-tahun bermain sepakbola, saya sudah mengambil keputusan kalau Minggu kelak bakal jadi pertandingan paling akhir saya sebagai seseorang pemain profesional, ” kata Toni diambil Football Italia.

Baca Juga : Pellegrini Akan Tahu Rencana Madrid

” Saya agak emosional, ini yaitu ketentuan yang susah serta menyakitkan. Namun saya telah meraih akhir saat bermain saya. ”

” Saya telah pikirkannya untuk sebagian minggu, bukanlah bebrapa minggu yang gampang. Di Bentegodi melawan Juventus bakal jadi kompetisi paling akhir saya, ” tandasnya

Musim ini Toni agak kesusahan serta baru cetak lima gol dalam 15 tampilan di liga. Verona juga telah di pastikan terdegradasi ke Serie B.