Data Fakta Terkait Kemenangan Telak Belgia atas Republik Irlandia

Data Fakta Terkait Kemenangan Telak Belgia atas Republik Irlandia

Data Fakta Terkait Kemenangan Telak Belgia atas Republik Irlandia

Agen Bola Online ,Bordeaux – Belgia menang telak 3-0 saat hadapi Republik Irlandia, untuk menyamakan kemenangan paling besar The Red Devils di turnamen besar. Ada juga data kenyataan yang lain. Apa sajakah?

Romelu Lukaku (dua gol) serta Axel Witsel bikin Belgia menyudahi pertandingan keduanya di Piala Eropa 2016 dengan kemenangan tiga gol tanpa ada balas atas Republik Irlandia, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

Hasil itu menyamakan score kemenangan paling besar Belgia di turnamen besar, Piala Dunia serta Piala Eropa. Sebelumnya ini score sama mereka torehkan di Piala Dunia 1970.

Satu assist yang di buat Kevin de Bruyne di pertandingan itu ikut memberi besar kontribusinya buat Belgia lantaran dalam 10 penampilannya di timnas ia saat ini telah ikut serta aktif dalam 10 gol.

Tersebut data kenyataan sekitar pertandingan itu seperti dirangkum BBC

– Republik Irlandia masihlah belum mencetak kemenangan di putaran final Piala Eropa mulai sejak menaklukkan Inggris dalam tampilan pertama mereka pada 1988 (1 menang, 2 seri, 5 kalah).

– Kevin de Bruyne telah ikut serta dalam 10 gol dalam 10 penampilannya buat Belgia (5 gol, 5 assist).

– Lukaku jadi pemain Belgia ke enam yang buat gol di Piala Dunia serta Piala Eropa.

– Mulai sejak Marc Wilmots cetak dua gol dalam satu turnamen besar (lawan Meksiko di Piala Dunia 1998), saat ini baru ada Lukaku yang mengerjakannya lagi.

– Republik Irlandia hanya bikin satu clean sheet dalam delapan pertandingan kompetitif lawan Belgia.

– Sesudah 653 hari berlalu Axel Witsel buat gol lagi (sejak September 2014 lawan Australia).

Baca Juga : La Roja Diminta Tetap Membumi

– Ada 28 operan dalam sistem gol Witsel, satu rekor di Piala Eropa (mulai sejak 1980).

– Republik Irlandia tidak berhasil bikin satu juga tembakan pas tujuan dalam satu turnamen besar untuk kali pertama mulai sejak Piala Dunia 1994 (lawan Norwegia).

– Hasil di pertandingan ini menyamakan kemenangan paling besar Belgia di satu turnamen besar (menyamakan kemenangan 3-0 mereka atas El Salvador di Piala Dunia 1970).