Martino Mundur dari Jabatannya sebagai Pelatih Argentina

Martino Mundur dari Jabatannya sebagai Pelatih Argentina

Martino Mundur dari Jabatannya sebagai Pelatih Argentina

Agen Judi Bola Online ,Buenos Aires – Gerardo Martino menempatkan jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina. Pelatih berumur 53 th. itu barusan tidak berhasil mengantarkan Argentina memenangkan Copa America Centenario.

Martino mengatasi Argentina sepanjang dua th., terhitung mulai sejak 2014 lantas, tak lama sesudah Alejandro Sabella mundur. Ia lalu mengantarkan ‘Tim Tango’ ke final Copa America 2015, dimana Argentina kalah di tangan Chile.

Pada Juni 2016, ia kembali mengantarkan Argentina ke final turnamen besar, yaitu ke pertandingan puncak Copa America Centenario. Namun, lagi-lagi Martino tidak berhasil memberi gelar juara. Argentina kembali takluk di tangan Chile.

Kekalahan dari Chile itu meninggalkan luka cukup dalam untuk sebagian pemain Argentina. Bintang mereka, Lionel Messi, mengambil keputusan pensiun dari tim nasional tidak lama sesudahnya. Terkecuali Messi, terdapat banyak pemain yang lain yang diberitakan tengah memperhitungkan diri untuk turut pensiun juga.

Martino lalu diserahi pekerjaan untuk membuat tim untuk Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Tetapi, Reuters menyampaikan kabar kalau Martino kesusahan untuk membuat scuad serta pada akhirnya pilih untuk mundur. Diluar itu, minimnya kejelasan serta kekacauan didalam badan federasi sepakbola Argentina juga jadi argumennya.

Baca Juga : Portugal yang Selalu Berhasil Membobol Gawang Wales

” Lantaran minimnya kejelasan dalam deretan otoritas Federasi Sepakbola Argentina (AFA) serta kesusahan untuk membuat scuad untuk Olimpiade yang akan datang, pelatih mengambil keputusan untuk mundur, ” sekian pernyataan dari federasi sepakbola Argentina.

Martino memimpin Argentina dalam 29 kompetisi. Dalam 29 pertandingan itu, ia membawa Argentina mencapai 19 kemenangan, 7 hasil imbang, serta tiga kali kalah.