Dua Gol Cavani Warnai Kemenangan Telak PSG atas Bordeaux

Pandangan Mourinho soal Fenomena Klub China

BERITA BOLA ONLINE_Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan 3-0 atas Bordeaux pada partai lanjutan Ligue 1 di Stadion Matmut Atlantique, Jumat (10/2/2017).

Edinson Cavani menjadi aktor protagonis PSG dengan sumbangan dua gol pada menit keenam dan ke-47. Satu lesakan lainnya berasal dari Angel di Maria pada menit ke-40.

Berdasarkan catatan Whoscored, PSG memang tampil lebih mendominasi berbekal 55,8 persen penguasaan bola. Dari segi peluang, tim berjulukan Les Parisiens memiliki delapan, sedangkan Bordeaux 14.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, PSG langsung mencetak gol cepat pada menit ke-6. Memanfaatkan sapuan tak sempurna bek Bordeaux, Cavani melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.
BACA JUGA :Pandangan Mourinho soal Fenomena Klub China
Cavani selalu mengemas gol dalam enam partai terakhir bersama PSG di semua kompetisi. Catatan tersebut merupakan yang terbaik sejak dia bergabung dengan PSG.

Kendati terus mengontrol permainan, pasukan Unai Emery baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-40.

Menerima umpan terobosan Marco Verratti, Di Maria dengan tenang mencungkil bola untuk melewati kiper tuan rumah, Cedric Carrasso. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk PSG tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua, PSG kembali menghentak seisi stadion dengan gol kilat Cavani pada menit ke-47.

Kali ini, Cavani melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti seusai menerima umpan lambung Di Maria dari sisi kanan pertahanan Bordeaux.

Total, Cavani sudah menceploskan 78 gol untuk PSG di Ligue 1, sekaligus menyamai pencapaian dia di Serie A saat masih berseragam Napoli.

Setelah membukukan tiga gol, PSG mulai tak terlalu ngotot mengejar gol. Skor 3-0 untuk Les Parisiens pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin membikin PSG menempel sang pemuncak klasemen, AS Monaco. Kedua klu sama-sama mengoleksi 53 poin, tetapi tim asuhan Unai Emery kalah selisih gol.

Sementara itu, Bordeaux tertahan di peringkat ke-7 dengan raihan 36 angka.