Gol Aubameyang Bikin Leipzig Gagal Dekati Bayern yang Ditahan Schalke

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/02/0203328dormut780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Gol tunggal bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, memaksa Rasenball Sport Leipzig menelan kekalahan ketiga musim 2016-2017 pada pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (4/2/2017).

Dortmund menyambut kedatangan RB Leipzig dengan catatan kandang yang tidak terlalu baik. Dari lima pertandingan terakhir di Signal Iduna Park, Marco Reus dkk hanya memetik dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Di sisi lain, tim tamu datang dengan dua masalah. Skuad Ralph Hasenhuettl menelan kekalahan dalam dua laga tandang, masing-masing versus FC Ingolstadt (0-1) dan FC Bayern Muenchen (0-3).

Selain itu, Leipzig juga tanpa kehadiran Timo Werner yang sedang sakit.

Selama babak pertama, kedua tim tampil saling menekan. Aubameyang dan Marco Reus sempat punya peluang di depan gawang Peter Gulasci, tetapi gagal memaksimalkannya.

BACA JUGA :Presiden Madrid: Tak Ada Tawaran dari Klub China untuk Ronaldo
Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah baru datang pada menit ke-35. Penyerang asal Gabon, Aubameyang, tersebut menyambut umpan Ousmane Dembele menaklukkan Peter Gulasci.

Dembele pun tercatat sudah memberikan delapan assist di Dortmund, enam di antaranya untuk Aubameyang.

Memasuki babak kedua, Leipzig tampil lebih menekan dan memaksa Dortmund banyak bertahan mematahkan serangan mereka.

Namun, Dortmund masih punya dua kans lewat Reus, masing-masing pada menit ke-84 dan 88. Sial untuk pemain asal Jerman tersebut, tidak satu pun berbuah gol.

Pertandingan berjalan semakin intens memasuki menit-menit akhir.

Ketegangan sempat terjadi setelah gol Federico Palacios-Martinez dianulir karena dia sudah berada di posisi offside.

Pada akhirnya, skor 1-0 tetap bertahan untuk tuan rumah. Kemenangan tersebut pun membawa Aubameyang dkk naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan 34 poin.

Adapun RB Leipzig berada di peringkat kedua dengan 42 poin, sementara posisi teratas masih dikuasai juara bertahan, FC Bayern (46 poin).