Musuh Neymar Bertambah Satu

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/02/musuh-neymar-bertambah-satu-rEH.jpg

BERITA BOLA ONLINE_Tak cuma bek lawan yang menjadi ‘musuh’ Neymar dalam pertandingan. Wasit pun kini menjadi sosok yang berseberangan dengan penyerang Barcelona itu.

Ya, wasit seolah menjadi ‘musuh’ bagi Neymar. Tangan korps baju hitam itu seperti ringan mengeluarkan kartu kuning untuk menghukum Neymar. Terkini, pemain asal Brasil itu tak bisa diturunkan pada leg kedua semifinal Copa del Rey versus Atletico Madrid setelah mendapat kartu kuning ketiganya pada leg pertama di Vicente Calderon. Neymar dikartu kuning pada menit ke-64.

Itu bukan situasi baru lantaran musim ini Neymar sudah dilarang tampil di dua laga akibat akumulasi kartu kuning. Pertama, saat Barca menjamu Borussia Monchengladbach pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2016/2017 di Camp Nou. Lalu, saat Barcelona dijamu Osasuna pada jornada 15, 10 Desember 2016.

Total, sejauh ini Neymar sudah mengantongi 11 kartu kuning dalam 26 laga di semua kompetisi. Rinciannya, lima di La Liga, tiga di Liga Champions, dan tiga di Copa del Rey. Neymar sudah menduduki peringkat 52 pemain yang paling banyak mendapat kartu dalam sejarah La Liga.

BACA JUGA :Sanchez Mengaku Gelapkan Pajak Saat Main di Barcelona
Umumnya, Neymar dikartu kuning akibat protes setelah ditekel lawan yang tidak berbuah penalti, atau membalas pemain yang menyerangnya. Dalam benak ofisial, tingkah lakuĀ  Neymar seperti itu terlihat layaknya sedang memprovokasi. Neymar terlihat seperti berusaha menipu mereka dengan mensimulasikan pelanggaran.

Tapi, sebenarnya tidak selalu demikiian. Neymar dikartu kuning saat melawan Real Sociedad atas penilaian diving, padahal sebenarnya Neymar benar-benar ditekel lawan. Barcelona mengajukan banding soal itu, tapi banding ditolak dan kini dia dihukum satu laga di Copa del Rey, setelah dikartu kuning saat melawan Atletico.

Sejatinya Neymar cukup bersih dalam bermain. Dia jarang melakukan pelanggaran terhadap lawan, jika pun terjadi, jumlahnya tak banyak, hanya 16 kali dalam 20 laga La Liga. Neymar justru lebih banyak dilanggar, dengan jumlah 69 kali atau rata-rata 4,31 per laga.