Resmi, Schweinsteiger Pindah ke Chicago Fire

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/03/images-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, telah menyelesaikan transfer ke salah satu klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Seperti dikabarkan The Guardian, Schweinsteiger telah menyelesaikan segala persyaratan transfer, termasuk tes medis bersama Chicago Fire. Pemain berusia 32 tahun itu pun disebut mendapat kontrak berdurasi satu musim.

Schweinsteiger akan segera bergabung dengan Chicago pada pekan ini. Ia akan segera membela klub berjulukan Men in Red itu di Eastern Conference (Wilayah Timur) MLS yang telah memainkan tiga pertandingan awal musim 2017.

“Pada sepanjang karier, saya selalu mencari peluang berada di klub, di mana saya pikir bisa membuat dampak positif dan membantu melakukan sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire adalah untuk kepentingan yang sama,” kata Schweinsteiger kepada Chicago Tribune.

BACAJUGA : Mourinho Tidak Akan Kembali ke Real Madrid

Hingga saat ini, Man United belum mengonfirmasi tentang transfer ini. Pihak Setan Merah baru mengabarkan bahwa pemain asal Jerman itu akan segera bergabung ke Chicago dalam waktu dekat.

Sedangkan pihak Chicago Fire telah membenarkan transfer ini. Manager Umum Men in Red, Nelson Rodriguez, mengaku senang transfer ini bisa terlaksana.

“Kami telah menambahkan seorang pemain yang telah menjadi juara di setiap level, termasuk yang sangat tinggi. Kini sebagai klub, kami dipaksa untuk meningkatkan standar yang lebih tinggi,” ucap Rodriguez.

“Sebelumnya, saya pikir kami bisa berpuas diri memiliki pemain-pemain hebat dari dalam negeri. Kini, kami perlu menaikan standar menjadi internasional yang telah ditetapkan klub,” tuturnya.

Transfer ini juga terjadi karena Schweinsteiger yang kehilangan posisi di tim utama Man United di bawah arahan Manajer Jose Mourinho.

Sejak awal musim ini, Schweinsteiger belum pernah sekalipun dipercaya tampil di Premier League. Eks pemain Bayern Muenchen itu baru dimainkan Mourinho di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.