City Vs Man United, Jadwal Padat Jadi “Alat” Mourinho Tekan Guardiola

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/04/2038457kombinasi-foto780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Manchester City menjadi favorit untuk mengalahkan timnya dalam usaha meraih posisi empat besar (zona Liga Champions) di Premier League.

Mourinho berpendapat, gugurnya Man City di kompetisi Eropa akan membuat pasukan Pep Guardiola itu fokus di liga domestik.

Sementara itu, Setan Merah, masih harus membagi fokus dengan jadwal semifinal Liga Europa menghadapi wakil Spanyol, Celta Vigo.

Pada laga tengah pekan ini, Man City akan bentrok dengan Man United dalam derbi Manchester di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017).

Pertandingan itu bisa menjadi kunci bagi kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions. Terlebih lagi, The Citizen, julukan Man City, hanya unggul satu angka atas Man United.

Man City meraih 64 poin di posisi keempat, sedangkan Setan Merah menempati posisi kelima dengan raihan 63 angka.

Terkait hal itu, Mourinho membandingkan padatnya jadwal yang harus dilalui Man United dengan Man City yang hanya bermain satu kali dalam satu minggu.

“Mereka hanya bermain satu pertandingan dalam satu minggu sampai akhir musim, sementara kami harus menjalani laga semifinal Liga Europa yang sangat penting,” kata Mourinho, seperti dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Menjauh dari Tottenham Terasa seperti Langkah Besar bagi Chelsea

“Jelas, menjalani satu pertandingan dalam satu minggu membawa tim dan pemain ke level lain. Jadi, ini (finis empat besar) akan lebih sulit bagi kami, tetapi kami akan mencobanya,” ujarnya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, saat ini, tidak masalah jika Man United bisa meraih gelar atau tidak.

“Tidak masalah apa yang terjadi dalam hal gelar, apakah kami menang atau tidak. Saya selalu merasa musim ini sangat penting bagi saya, para pemain, dan klub. Saya akan mengatakan ini bisa menjadi musim pertama untuk tahun-tahun yang lebih baik,” tutur Mourinho.

“Kenyataannya, bahkan pada musim pertama, kami memenangi Community Shield dan Piala Liga Inggris. Jika kami berhasil memenangi Liga Europa dan pada bulan Agustus menjalani laga Piala Super Eropa melawan pemenang Liga Champions, itu akan luar biasa,” katanya.