Juventus Berjarak 9 Poin dari “Scudetto”

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/04/1-JuveChievo20170408-19.variant640x360.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus membutuhkan sembilan poin lagi untuk mengunci gelar scudetto musim 2016-2017. Hal itu dipastikan setelah mereka menang 4-0 atas Genoa pada partai lanjutan Serie A – kasta teratas Liga Italia – di Turin, Minggu (23/4/2017).

Empat gol I Bianconeri, julukan Juventus, berasal dari kesalahan Ezequiel Munoz, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Leonardo Bonucci.

Kini, Juventus bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin dari 33 laga. Terbentang jarak sebelas angka atas AS Roma yang baru menjalani 32 pertandingan.

Dengan asumsi sang pesaing terus meraih hasil maksimal, pasukan Massimiliano Allegri cuma perlu memenangi tiga dari lima laga sisa guna menjadi juara. Menariknya, terselip duel antara Juventus dan Roma yang bisa menentukan gelar, pada pekan ke-36.

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Juventus memang tampil dominan atas tamunya. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan I Bianconeri ini memiliki 16, sedangkan Genoa mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Juventus langsung menuai gol pada menit ke-17. Bermula dari umpan lambung Gonzalo Higuain, bek Genoa, Munoz, gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga justru bergulir ke gawang sendiri.
BACA JUGA : Hasil El Clasico, Dwigol dan Rekor Messi Menangkan Barcelona
Cuma berselang 73 detik, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan Dybala dari dalam kotak penalti. Sebelum menceploskan si kulit bulat, dia melakukan kerja sama apik dengan Sami Khedira.

Belum puas dengan keunggulan dua gol, Juventus kembali menggetarkan gawang Genoa lewat tendangan keras Mandzukic pada menit ke-41. Skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus tidak mengendurkan gempuran dan mendapatkan sejumlah peluang.

Pasukan Massimiliano Allegri membikin suporter tuan rumah bersorak pada menit ke-64 setelah Bonucci melakukan aksi individu luar biasa dengan menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menghunjamkan tembakan mematikan dari luar kotak.

Bonucci menjadi satu-satunya bek yang mengemas minimal dua gol dalam empat musim terakhir di Serie A.

Enam menit kemudian, Juventus kembali mengancam jantung pertahanan Genoa. Akan tetapi, sepakan Claudio Marchisio masih membentur mistar, sedangkan bola muntah yang disambut Higuain pun hanya mengenai tiang.

Kendati terus mengontrol permainan, Juventus tidak lagi mengukir gol hingga peluit panjang dibunyikan sehingga duel ditutup dengan skor 4-0.