Tendangan Bebas Alexis Sanchez Bawa Arsenal Taklukkan Middlesbrough

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/04/1aa6b434251cb5f81b67095af4ed73d3_large.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough dalam laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017).

Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-42) dan Mesut Oezil (71′), sedangkan gol Middlesbrough datang dari lesakan Alvaro Negredo (50′).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64,8 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 12, sedangkan Middlesbrough mempunyai 13 kesempatan.

Middlesbrough memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Bahkan, mereka sanggup melepaskan tiga tembakan hanya dalam 15 menit pertama.

Namun, pelan tetapi pasti, Arsenal menemukan tempo permainan yang diinginkan hingga berhasil menceploskan gol pembuka via sepakan free-kick Sanchez pada menit ke-42.
BACA JUGA :Hasil Liga Spanyol, Barcelona Terus Tempel Real Madrid
Gol Sanchez merupakan gol ke-3.000 Arsenal dalam laga tandang di Liga Inggris. Torehan The Gunners tersebut cuma berada di bawah Manchester United (3.226).

Sanchez juga mengukuhkan diri sebagai ahli free kickĀ  Arsenal. Total lima gol tendangan bebasnya di Premier League hanya kalah dari striker legendaris The Gunners, Thierry Henry (12).

Selain Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain Arsenal yang menonjol pada 45 menit pertama. Dia mampu melewati lawan sebanyak tiga kali, melakukan empat sapuan, dan mengirimkan enam umpan silang!

Memasuki babak kedua, Middlesbrough lagi-lagi mencoba memegang kendali permainan.

Upaya tuan rumah ini akhirnya membuahkan gol pada menit ke-50 lewat sontekan jarak dekat Negredo yang memanfaatkan umpan silang Stewart Downing.

Arsenal telah kemasukan 18 gol dari tujuh pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

Sebelas menit kemudian, Middlesbrough kembali mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, sundulan Daniel Ayala masih dapat dimentahkan Petr Cech.

Tersengat dengan gempuran Middlesbrough, Arsenal mencoba keluar dari tekanan. Mereka pun mampu menambah gol via tendangan kaki kanan Oezil pada menit ke-71.

Artinya, Oezil terlibat untuk empat gol Arsenal dalam empat laga terakhir di Premier League (dua gol, dua assist).

Kendati silih berganti melakukan serangan, Arsenal dan Middlesbrough tak mampu lagi menciptakan gol. Skor 2-1 untuk pasukan Arsene Wenger bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tiga poin membawa Arsenal naik satu peringkat ke urutan keenam dengan koleksi 57 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Everton yang berada setingkat di bawah.

Sementara itu, Middlesbrough masih terpuruk di urutan ke-19 lewat perolehan 24 poin.