Setelah 25 Tahun Berkiprah, Francesco Totti Akan Gantung Sepatu

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/05/francesco-totti-roma-lazio-serie-a-11012015_d6tw95talg411qmdpbq8iyk1r.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Akhir musim ini dunia sepak bola akan ditinggal salah satu legenda hidup. Pemain terbesar AS Roma, Francesco Totti kabarnya akan gantung sepatu. Pangeran Roma bakal mengakhiri kiprahnya di lapangan hijau yang dimulai sejak 1992.

Kabar itu disampaikan direktur olahraga AS Roma yang baru Monchi. Dia mengklaim Totti bakal pensiun saat kompetisi 2016/2017 berakhir atau pada usia 40 tahun. Keputusan ini diambilnya karena I Lupi tidak menambah masa tugasnya.

“Perihal status Francesco Totti, saya sudah tahu bahwa ada perjanjian dengan AS Roma kalau musim ini akan jadi periode terakhirnya sebagai pemain. Setelah itu, dia akan diangkat sebagai direktur,” jelas Monchi.

Jika ucapan Monchi benar, maka Totti hanya membela satu klub sepanjang karinya yakni AS Roma. Sebab, dengan usianya yang sudah kepala empat, hampir tidak mungkin dia berkarier ke luar Eropa seperti pemain lain.
BACA JUGA :Harry Kane Paling Rajin Cetak Gol Saat Derby London
Sayangnya, Totti akan menutup kariernya dengan catatan kurang impresif. Pasalnya, AS Roma hampir dipastikan hampa gelar pada musim ini.  Pasukan Serigala dinilai tidak mungkin lagi menjuarai Serie A karena tertinggal sembilan angka dari Juventus.

AS Roma juga sudah tersingkir saat semifinal Coppa Italia. Mereka angkat kaki karena kalah aggregate 3-4 dari Lazio. Radja Nainggolan dkk juga sudah sejak lama terhempas dari Liga Champions maupun Liga Europa.

Selama 25 musim membela AS Roma, Totti hanya merengkuh lima gelar, yakni Serie A (2000/2001), Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) serta Supercoppa Italiana (2001 dan 2007). Tapi, Totti pernah merasakan jadi juara Piala Dunia bersama Italia pada 2006.

“Francesco Totti akan selalu jadi legenda AS Roma. Saya ingin berada sedekat mungkin dengannya. Saya ingin belajar walau hanya satu persen dari pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya,” pungkas Monchi.