Zaccardo: Buffon Tetap Hebat

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/11/resized_752d7-b63fea52cristianzaccardo.jpg

BERITA BOLA ONLINE -Mantan pemain Timnas Italia, Cristian Zaccardo menilai bahwa Gianluigi Buffon tidak seharusnya menyesali karirnya sebagai pemain sepakbola. Meski gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018, Buffon tetap sosok yang hebat.

Buffon baru saja memutuskan untuk pensiun dari Timnas Italia. Sang kapten memutuskan pensiun dengan laga perpisahan yang menyesakkan hati. Sebab, pada laga terakhirnya melawan Swedia, Buffon gagal membawa Italia ke Piala Dunia.

“Meskipun hasilnya begitu, saya tetap ingin memuji Buffon, dia telah meletakkan wajahnya di luar. Tapi, dia tetap pemain yang hebat,” kata Zaccardo seperti dikutip dari situs berita bola online.
BACA JUGA :Ryan Giggs Jadi Direktur Sepakbola di Vietnam
Zaccardo adalah pemain yang masuk dalam skuat Italia saat menjadi juara Piala Dunia 2006 silam.

Sebagai mantan pemain timnas, tentu saja Zaccardo kaget dengan kegagalan Italia lolos Piala Dunia yang akan digelar di Rusia. Apalagi, selama ini Italia punya tradisi bagus di Piala Dunia. Italia terakhir absen di Piala Dunia pada tahun 1958.

“Saya terdiam, hal-hal seperti ini baru terjadi setelah 60 tahun.”

“Saya tentu saja sangat menyesalkannya. Terutama untuk rekan-rekan saya yang bermain di Piala Dunia 2006. Saya merasa kecewa dengan sistemnya dan saya juga menyesalkan pemain yang harus pensiun dengan cara seperti ini, dengan kekalahan,” sambungnya.