Guardiola: Pemain Bersalaman Usai Laga Derby

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/12/pep-guardiola-manager.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyebut bahwa sejatinya tidak ada hal buruk yang terjadi usai derby Manchester. Bahkan, ia melihat pemain dari kedua tim saling bersalaman di atas lapangan.

Laga derby antara Manchester United menjamu Manchester City pekan lalu dilaporkan berakhir dengan bentrokan antar kedua pemain. Situasi keributan ini terjadi di lorong masuk ruang ganti Stadion Old Trafford. Bukan di atas lapangan.

Ada beberapa versi tentang penyebab insiden tersebut. Salah satunya adalah selebrasi berlebihan kubu Man City yang memancing emosi pihak United. Tapi, hal ini dibantah oleh Guardiola.

“Setelah pertandingan, para pemain saling berjabat tangan. Tidak ada masalah sama sekali dan beberapa pemain kemudian pergi untuk merayakannya dengan fans seperti biasanya,” buka Guardiola pada sesi jumpa pers hari Selasa (12/12) waktu setempat.

BACA JUGA : Pesan Totti Untuk Roma Yang Akan Hadapi Shakhtar
“Setelah itu, kami pergi menuju ruang ganti. Saya menghimbau para pemain agar merayakan kemenangan dengan tetap menghormati lawan kami. Bukan hanya ada Manchester United.”

“Kami sudah melakukannya berulang kali di kandang pada musim ini. Kami merayakannya di Napoli saat kami lolos ke babak lanjutan di Liga Champions. Saya adalah orang yang meminta mereka untuk merayakan dengan sesamanya,” tandasnya.

Meskipun begitu, Guardiola tidak mengelak jika memang terjadi insiden pada laga yang dimenangkan Man City 1-2 itu. Hanya saja, pelatih asal Spanyol ini tidak ingin membicarakannya ke hadapan media. Ia akan bicara pada FA.

“Setelah itu apa yang terjadi, terjadilah. Kami akan membuat sebuah pernyataan kepada FA dan biar mereka yang memutuskan,” tutup Guardiola.