Zidane Yang Ternoda

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2017/12/304153.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Real Madrid dipermalukan sang rival abadi Barcelona 0-3 di Santiago Bernabeu pada jornada 17 La Liga 2017/18, Sabtu (23/12). Karier kepelatihan Zinedine Zidane pun ternoda.

Ini baru kekalahan ke-11 Zidane dalam 116 laga sebagai pelatih Madrid. Namun kekalahan telak di El Clasico ini memberi dia setidaknya dua rekor negatif.

Zidane kini tercatat sebagai pelatih Madrid pertama yang menelan dua kekalahan kandang secara beruntun melawan Barcelona dalam sejarah La Liga. Musim lalu, di Bernabeu, Madrid besutan Zidane ditekuk Barcelona 2-3.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi meneror Madrid dengan dua golnya. Kali ini, Messi kembali menjadi mimpi buruk dengan satu gol dan satu assist-nya.

Kekalahan dengan margin tiga gol di El Clasico ini juga menjadi kekalahan terburuk Zidane sebagai pelatih Madrid. Sebelumnya, seperti dilansir Marca, kekalahan terburuk Zidane selama melatih Madrid adalah dengan margin dua gol.
BACA JUGA : El Clasico di Bernabeu Tak Krusial Dalam Penentuan Juara La Liga
Dua kekalahan tersebut adalah 0-2 lawan Wolfsburg di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015/16 dan 1-3 lawan Tottenham di fase grup kompetisi yang sama musim ini.

Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid
Pertandingan: 116
Menang: 85
Imbang: 20
Kalah: 11
Gol: 311
Kebobolan: 120.

Kekalahan ini sendiri membuat Madrid sekarang tertinggal 14 poin dari Barcelona. Madrid berada di peringkat empat, sedangkan Barcelona memimpin klasemen sementara dengan 45 angka.

Madrid memang masih punya tabungan satu laga, kompetisi juga masih cukup panjang, tapi sepertinya bakal sangat berat bagi mereka untuk mempertahankan gelar.