Wasit Tak Dengar Fimino Ucapkan Kata Rasis pada Holgate

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/01/wire-11913-1482762537-828_634x634.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Roberto Firmino kemungkinan besar tak akan mendapatkan hukuman dari FA setelah ada laporan bahwa wasit yang bertugas di pertandingan lawan Everton tak mendengarnya mengucapkan kata-kata rasis.

Sebelumnya, terjadi insiden pada Derby Merseyside antara Firmino dengan bek Everton, Mason Holgate. Awalnya dalam sebuah situasi perebutan bola, Holgate mendorong pemain asal Brasil itu sampai membentur papan iklan di pinggir lapangan.

Hal itu tentu membuat Firmino berang. Ia pun langsung bangkit dan mengejar Holgate sembari mengucapkan sejumlah kata-kata umpatan.

Setelah itu, Holgate mengaku mendengar Firmino mengatakan kata-kata rasis kepadanya. Hal ini kemudian masuk dalam agenda investigasi FA.
BACA JUGA : Kane Puji Sikap Profesional Coutinho di Liverpool
Kasus ini masih terus diselidiki oleh pihak yang berwenang. Pihak FA masih terus mempelajari laporan yang diberikan oleh wasit Bobby Madley dan juga akan mendengarkan kesaksian dari dua pemain tersebut.

Daily Mail kemudian mengklaim telah melihat isi laporan tersebut. Media Inggris itu pun mengungkapkan bahwa wasit Madley saat itu sama sekali tidak mendengar Firmino mengucapkan kata-kata rasis pada Holgate.

Sedari awal, Firmino sendiri memang diklaim tak mengucapkan kata-kata rasis pada Holgate. Berdasarkan rekaman ulang di TV, ia diketahui memang mengumpat pada bek Inggris tersebut.

Ia terdeteksi mengucapkan: ‘Es maluco, filho da puta?’ Jika diterjemahkan artinya adalah: ‘Apa kamu gila, dasar anak (maaf) pelacur).'”

Firmino sendiri jika diketahui mengucapkan kata-kata rasis akan bisa dihukum berat oleh FA. Sama seperti yang dialami oleh mantan pemain Liverpool dahulu, Luis Suarez.

Saat itu Suarez dituding memberikan komentar rasis pada bek Manchester United Patrice Evra. Akibatnya ia pun dilarang tampil sebanyak delapan kali oleh FA.