David de Gea Sebut Bola Piala Dunia 2018 Aneh dan Menyedihkan

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/03/David-De-Gea-602551.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Penjaga gawang Timnas Spanyol, David de Gea, menyebut bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2018 aneh dan bisa menjadi hal yang menyedihkan bagi penjaga gawang. Pendapatnya tersebut ia sampaikan setelah menjalani pertandingan menghadapi Jerman dalam laga ujicoba.
Dalam laga tersebut, De Gea yang menjadi penjaga gawang bagi kubu Spanyol mengalami kebobolan dari tembakan Thomas Muller di awal-awal babak pertama. Usai pertandingan, penjaga gawang 27 tahun tersebut memberikan pendapatnya soal bola Piala Dunia 2018 di Rusia: Telstar 18 yang dibuat oleh Adidas.

“Aneh. Seharusnya bola itu bisa dibuat lebih baik,” ucap De Gea seperti dikutip dari Goal Internasional.

Hal yang sama juga dirasakan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina. Ia mengatakan bahwa bola untuk Piala Dunia 2018 sulit ditangkap oleh penjaga gawang sehingga ia percaya akan banyak gol yang tercipta dari tendangan jarak jauh.
BACA JUGA : Batigol Klaim Messi Tak Akan Bisa Saingi Maradona
“Saya bersumpah bahwa kita akan melihat paling tidak ada 35 gol dari tembakan jarak jauh di Rusia, karena tidak mungkin menghentikannya,” kata Reina.

“Bola itu dilapisi plastik film yang membuat sulit ditahan. Para penjaga gawang akan mendapati banyak masalah dengan bola ini,” paparnya.

Sementara itu penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen juga menyampaikan pandangannya. Ia juga menilai bola untuk Piala Dunia 2018 ini seharusnya bisa dibuat lebih baik. Tapi ia harus menerima dengan kondisi ini.

“Bolanya seharusnya bisa lebih baik; banyak bergerak. Tapi saya rasa kita hanya untuk membiasakan diri dan menguasainya secepat mungkin sebelum Piala Dunia berlangsung,” papar penjaga gawang asal Jerman tersebut.