Roma Resmikan Perekrutan Justin Kluivert

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/06/DDP_CHP__1717JUSTIN-KLUIVERTJPG.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Serie A, AS Roma baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi menggaet bomber muda Justin Kluivert secara permanen dari Ajax Amsterdam.

Lewat laman resmi mereka, Roma menyebut bahwa Kluivert sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Giallorossi harus mengeluarkan 17,25 juta euro plus bonus maksimal mencapai 1,5 juta euro untuk mendapatkan servis pemuda 19 tahun tersebut.

Selain itu, terdapat kesepakatan yang menyebut bahwa Ajax berhak mendapat 10 persen dari nominal transfer jika di masa depan Roma melepas Kluivert ke klub lain. Syaratnya, nilai transfer harus di atas 25 juta euro dan pembayaran maksimal mencapai 4 juta euro.

Kluivert pun mengungkapkan perasaan gembiranya usai resmi merampungkan kepindahan dari Ajax ke Roma. Putra legenda Belanda, Patrick Kluivert itu mengaku tak sabar untuk segera merumput bersama I Lupi.
BACA JUGA : Fred: Saya Dulu Main Game Pakai MU
“Saya sungguh senang. Saya berada di klub yang luar bisa dan saya tak sabar untuk bermain,” ujar Kluivert.

“Saya pikir Roma adalah klub hebat bagi saya, saya pikir mereka bisa membuat saya menjadi pemain yang lebih besar dan kuat dan saya bisa melakukan beberapa hal bagus di sini,” lanjutnya.

 Kubu Roma lewat sang direktur olahraga Monchi menyatakan kepuasan mereka terhadap kesuksesan menggaet Kluivert.

“Saya rasa Justin sudah menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepakbola Eropa,” tukas Monchi.

“Karena itulah tak mudah membawanya ke Roma dengan menyisihkan beberapa klub lain. Namun Justin percaya bahwa Roma merupakan klub yang sempurna baginya untuk melanjutkan perkembangannya dan menyadari potensi hebatnya,” tambah Monchi.

Bakat besar yang dimiliki Kluivert membuatnya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Manchester City hingga Manchester United.

Bahkan Kluivert sempat diisukan selangkah lagi menerima pinangan United. Namun pada akhirnya ia memilih merapat ke Roma.

Kluivert sukses mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 pertandingan Eredivisie yang ia mainkan bersama Ajax musim 2017-18 kemarin.