Wenger Akui Pernah Coba Bawa Kante ke Arsenal

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/06/Arsene-Wenger-709944.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah fakta diungkapkan oleh mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger menyebut bahwa ia pernah beberapa kali mencoba mendaratkan N’Golo Kante ke Arsenal.

Nama Kante mulai dikenal publik pada musim 2015/2016 silam. Gelandang pekerja keras ini sukses menghantarkan Leicester City menjadi juara Liga Inggris di tahun itu.

Sukses Kante di Leicester membuat sejumlah klub meminati jasanya. Namun ia akhirnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 silam, dan di musim perdananya ia langsung membawa The Blues menjadi juara Inggris.

Wenger sendiri mengakui bahwa ia sempat berusaha untuk menjadikan punggawa Timnas Prancis itu menjadi pemain Arsenal. “Dia adalah salah satu gelandang yang paling berpengaruh yang pernah saya lihat,” ujar Wenger kepada berita bola online.

Wenger menilai salah satu keunggulan Kante adalah kecerdasannya dalam membaca permainan dan mengambil keputusan.
BACA JUGA : Gemilang Lawan Arab Saudi, Playmaker Rusia Langsung Dibidik Barcelona
“Saya rasa dia adalah sangat konsisten.”

“Dia selalu membuat keputusan yang sederhana dan tidak pernah membuat keputusan yang terlalu rumit di posisinya.”

Wenger sendiri juga membeberkan bahwa ia sudah sempat mengusahakan sang pemain untuk bergabung dengan Arsenal, namun sang pemain punya pilihan lain.

“Apakah saya pernah mencoba mendatangkannya? Ya. Satu kali saat ia masih di Prancis dan ketika ia masih bermain di Leicester.”

“Saya tidak bisa menjelaskan mengapa ia memilih Chelsea namun keputusan itu cukup jelas jika melihat tim yang ia pilih. Apakah itu karena uang? Saya tidak mau mengomentari hal itu.” tandasnya.

Kante sendiri kabarnya menjadi salah satu target transfer PSG pada musim panas ini. Tim kaya asal Prancis itu ingin menggunakan tenaganya musim depan.

Namun dalam wawancaranya baru-baru ini, Kante menegaskan belum mau memikirkan rumor yang ada. Ia memilih fokus untuk bermain bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.