Gagal ke Final, Kane Sebut Inggris Sudah Lampaui Ekspektasi

harry-kane-england-2018_1jepij7xqe5021x6dliy4m7fuo

BERITA BOLA ONLINE – Striker andalan Inggris, Harry Kane menyebut timnya sudah melampaui ekspektasi di Piala Dunia 2018 meski baru saja dipastikan gagal melaju ke partai final karena dikalahkan Kroasia 1-2.

Dalam laga semifinal di Luzhniki Stadium, Inggris sejatinya unggul lebih dulu berkat gol free kick Kieran Trippier di awal-awal laga. Namun Kroasia sukses menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Ivan Perisic.

Skor imbang memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan. Di fase inilah Mario Mandzukic muncul menjadi pahlawan lewat golnya di paruh kedua.

“Ini berat, kami kecewa, kami bekerja sangat keras dan fans sungguh luar biasa. Ini laga yang berat, laga 50-50, saya yakin kami akan berkaca dan ada hal yang harusnya kami bisa lebih baik,” ujar Kane kepada ITV Sport.

“Ini sungguh menyakitkan, tapi kami bisa tetap menegakkan kepala kami. Kami melaju lebih jauh daripada yang banyak orang perkirakan,” lanjutnya.
BACA JUGA : Liverpool Resmi Beri Kontrak Baru untuk Harry Wilson
“Kami menciptakan beberapa peluang bagus setelah unggul 1-0, ada banyak perandaian dan hal tersebut sulit di laga seperti ini, hanya selisih sedikit dan mereka lah yang berhasil. Sampai mereka mencetak gol kami selalu berada dalam kesulitan. Ada banyak hal yang harusnya kami bisa lebih baik tapi mereka bermain lebih baik,” akunya.

Lebih lanjut, Kane menegaskan bahwa timnya tetap bangga atas apa yang sudah mereka capai di Rusia. Bomber asal Tottenham Hotspur itu berharap pencapaian ini menjadi pondasi kesuksesan The Three Lions di masa depan.

“Tentu saja luar bisa bisa melaju hingga ke fase ini tapi kami ingin menang. Ini menunjukkan bahwa kami bisa berada di sini, bahwa kami bisa memenangi laga knock-out, lolos ke semifinal dan langkah selanjutnya adalah melaju selangkah lagi,” tutur Kane.

“ini adalah pondasi hebat yang kami bangun bersama pelatih, kami bangga atas apa yang sudah kami raih tapi kami ingin lebih dan sayang kami tak bisa memberikan final pada fans kami,” tukasnya.