Masih Mandul, Giroud: Saya Akan Bobol Gawang Courtois

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/07/Olivier_Giroud_2018.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bomber timnas Prancis, Olivier Giroud, sejauh ini masih belum mampu mencetak gol di Piala Dunia 2018. Giroud pun punya ambisi untuk bisa mencetak gol kala Prancis bersua timnas Belgia di babak semifinal.

Giroud menjadi salah satu pemain yang jadi andalan pelatih Didier Descamps di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 31 tahun telah dimainkan pada lima laga yang dijalani Prancis, di mana empat laga di antaranya sebagai pemain inti.

Mendapatkan kesempatan bermain selama 380 menit, belum satu gol pun yang bisa dicetak oleh Giroud. Meskipun aksinya kerap mendapatkan pujian, tapi Giroud juga merasa gelisah karena masih belum mencetak gol.

Giroud berambisi mencetak gol perdananya di Piala Dunia ke gawang Belgia pada laga yang digelar Rabu (11/7) dini hari WIB.

Mencetak gol ke gawang Belgia bukan tugas yang mudah untuk Giroud. Sebab, di bawah mistar Belgia adalah sosok Thibaut Courtois yang sejauh ini tampil cukup apik. Courtois juga merupakan rekan satu tim Giroud di Chelsea.

Tapi, Giroud merasa cukup percaya diri bisa menembus pertahanan penjaga gawang berusia 26 tahun.

“Saya berambisi mencetak gol ke gawang Courtois. Saya harap ini adalah waktu bagi saya untuk mencetak gol. Courtois seperti tembok dan dia berada pada penampilan yang baik,” ucap Giroud.

BACA JUGA ; Madrid Beruntung Dapatkan Odriozola

Menurut Giroud, mencetak gol ke gawang Belgia dipastikan tidak akan mudah. Sebab, sebelum berhadapan dengan Courtois, ada barisan pertahanan Belgia yang dikenal kokoh. Toby Alderweireld dan kawan-kawan solid dalam menjaga lini pertahanan.

“Courtois memiliki pemain bertahan yang kuat di depannya. Namun, saya yakin bahwa mereka akan menyisakan beberapa ruang untuk bergerak dan saya yakin bisa menghancurkan tembok tersebut,” papar Giroud.

“Saya memang belum mencetak gol, tapi saya sudah terlibat dalam tiga gol yang diciptakan Prancis. Saya berusaha memberi ruang pada rekan satu tim saya dan saya bermain untuk mereka,” tandasnya.

Laga antara Prancis melawan Belgia diyakini bakal jadi duel yang seru. Keduanya sejak awal turnamen disebut sebagai kandidat kuat meraih gelar juara. Selain itu, Prancis dan Belgia punya pendekatan permainan yang begitu taktikal.

“Kedua negara punya persaingan yang sangat sengit. Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang terbuka. Para fans akan sangat terhibur melihat pertarungan taktik antara kedua kubu pemain dan pelatih,” tutup Giroud.