Difavoritkan Jadi Direktur Sepakbola MU, Sahabat Mourinho Bangga

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/08/luis-campos_75e97b8.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Lucas Campos mengaku merasa bangga namanya difavoritkan untuk menjadi direktur sepakbola di klub raksasa Premier League, Manchester United meski ia mengaku hingga kini belum ada pembicaraan mengarah ke sana.

Seperti diberitakan sebelumnya, United diyakini berniat untuk mendatangkan seseorang untuk mengurusi masalah transfer pemain. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari restrukturisasi staf belakang layar Setan Merah.

Jika benar demikian, maka ini akan menjadi yang pertama kali dalam 140 tahun sejarah klub United mengangkat seorang dengan jabatan direktur sepakbola.

Campos merupakan sahabat manajer United saat ini, Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid. Campos kemudian bekerja di AS Monaco dan berjasa mendatangkan beberapa pemain hebat seperti Kylian Mbappe, Benjamin Mendy hingga Fabinho. Pria 53 tahun itu pun diyakini akan diajak Mourinho untuk kembali berkolaborasi.

“Manchester United belum berbicara pada saya mengenai posisi ini. Namun saya sangat bangga nama saya disebut sebagai salah satu kandidat karena Manchester United memiliki sejarah fantastis di dunia sepakbola,” ungkap Campos kepada Yahoo Sport.

BACA JUGA :Direktur Barca Pastikan Tidak Kejar Paul Pogba

Lebih lanjut, Campos juga menjelaskan tugas dalam pekerjaan yang saat ini ia jalani. Campos saat ini menjabat sebagai penasihat bagi presiden klub Ligue 1, Lille.

“Fungsi saya adalah untuk membuat link dengan para pemain, pelatih dan jajaran direksi. Saya mengembangkan jaringan besar di seluruh dunia,” ujar Campos.

“Normalnya, saya membangun tim dengan menggunakan lima pemain berpengalaman dan menggabungkannya dengan talenta besar yang juga memiliki potensi untuk berkembang di dalam klub bagi masa depannya,” imbuhnya.

Selain Campos, sejatinya United sudah sempat lebih dulu dikaitkan dengan beberapa nama top. Nama pertama adalah mantan penjaga gawang mereka yang kini menjadi direktur di Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar.

Tiga kandidat lainnya datang dari sepakbola Italia. Nama pertama adalah petinggi Juventus, Fabio Paratici. Ia dikenal sebagai otak Bianconeri dalam mendatangkan para pemain berkualitas dengan harga murah dalam beberapa tahun terakhir.

Nama kedua adalah juru transfer Roma, Monchi yang memang sudah dikenal akan kehebatannya sejak masih bekerja di Sevilla. Meski demikian, Paratici dan Monchi tampaknya akan sulit datang ke United karena tak akan dilepas klub mereka masing-masing.

Nama terakhir adalah pria yang kini bekerja untuk Novara, Domenico Teti. Ia pernah berjasa mendatangkan Mauro Icardi dari Barcelona ke Italia ketika masih bekerja di Sampdoria.

Tak hanya kelima nama di atas, ada pula sosok bernama Paul Mitchell. Ia merupakan mantan kepala rekrutmen pemain di Southampton dan Tottenham Hotspur yang kini bekerja di RB Leipzig.