Jika Conte Bertahan, David Luiz Pasti Hengkang

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/08/david-luiz.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Chelsea David Luiz mengaku dirinya pasti akan mencari klub baru musim ini jika saja Antonio Conte tetap  bertahan di Stamford Bridge.

Karir bek asal Brasil ini di Chelsea bak roller coaster di era Conte. Pasalnya ia sempat jadi pilar andalan manajer asal Italia itu.

Akan tetapi pada musim berikutnya, nasibnya berubah 180 derajat. Ia lebih banyak dicadangkan oleh Conte.

Dalam semusim, Luiz hanya sempat bermain 17 kali di semua ajang kompetisi. 10 di antaranya di pentas Premier League.

Sekarang, bek berusia 31 tahun itu telah terbebas dari bangku cadangan. Ia kini jadi andalan Maurizio Sarri di sektor bek tengah, berduet dengan Antonio Rudiger.

Bisa bermain lagi secara reguler tentu saja membuat Luiz merasa bahagia. Namun ia juga mengakui bahwa ia mendapat pelajaran berharga dari pengalaman buruk tahun lalu itu.

BACA JUGA : Hasil Liga Spanyol: Dembele Menangkan Barcelona atas Valladolid

“Saya rasa saya harus selalu merasa segar karena saya sudah semakin tua!” katanya kepada Sky Sports News. “Sungguh menakjubkan untuk bermain sepakbola, tentu saja musim lalu bukan yang terbaik untuk saya di dalam lapangan, tetapi saya juga belajar banyak di luar lapangan sebagai seseorang, sebagai seorang pria.”

“Selalu menyenangkan berada di lapangan. belajar banyak. Kadang-kadang Anda harus bersabar, kadang-kadang Anda harus merawat tubuh Anda, kadang-kadang Anda harus belajar dari luar untuk menjadi baik di masa depan,” terangnya.

Namun mantan bek PSG ini mengaku bahwa ia sempat memikirkan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Opsi itu akan diambilnya jika Conte dipertahankan manajemen The Blues.

“Jadi bagi saya itu luar biasa. Saya punya waktu untuk merawat tubuh saya; sering kali saya di lapangan merasa kesakitan, dan saya tidak pernah menolak untuk bermain satu pertandingan,” bebernya.

“Bagus rasanya untuk beristirahat dan menjadi segar. Jika manajernya tetap sama, tentu saja, semua orang tahu mungkin saya harus pindah klub. Sekarang saya di sini dan sangat bahagia,” tegas Luiz.