Kalah dari Roma, Begini Dalih Pelatih Barcelona

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/08/47290478.jpg
BERITA BOLA ONLINE – Barcelona menelan kekalahan dengan skor 2-4 saat berjumpa AS Roma di pramusim ICC 2018, Rabu (1/8). Pelatih Barca, Ernesto Valverde, punya sejumlah alasan mengapa timnya bisa kalah pada laga di AT&T Stadium.

Barca sebenarnya punya kans besar untuk menang saat jumpa Roma. Blaugrana sempat unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Rafinha dan Malcom. Tapi, Roma mampu membalikkan kedudukan mulai menit ke-78.

Alessandro Florenzi membuat skor menjadi imbang 2-2 lewat golnya. Kemudian, Serigala Ibukota balik memimpin setelah Bryan Cristante dan Diego Perotti bergantian membobol gawang Jesper Cillessen.

Menurut Valverde, Barca sejatinya tampil lebih dominan dibanding Roma. Tapi, Sergi Roberto dan kawan-kawan tak mampu tampil kosisten hingga laga berakhir. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Roma. 

 Tiga dari empat gol Roma terjadi pada 12 menit terakhir pertandingan. Bagi Valverde, tentu saja hal tersebut terasa menyebalkan. Tapi, dia melihat kondisi tersebut masih dalam batas yang wajar.

“Kami bermain dengan bagus kecuali pada fase akhir. Kami dominan selama 75 menit dan kemudian saya memainkan banyak pemain pengganti agar dapat menit bermain,” buka Valverde kepada Marca.

“Kami sedikit kaget dan itu saya pikir normal terjadi karena Roma punya lebih banyak pemain yang berpengalaman. Tapi, secara keseluruhan saya tetap senang dengan hasilnya,” kata Valverde.

Valverde memang kehilangan banyak pemain utamanya di laga pramusim, juga saat melawan Roma. Lionel Messi dan pemain yang tampil di Piala Dunia tidak akan bergabung. Kondisi yang diakui oleh Valverde menyulitkan.

“Kami banyak memainkan pemain muda dan mereka akan belajar dari pertandingan ini. Seperti itulah sepakbola. Tim pertama selama ini selalu bermain bersama san sudah saling memahami,” tutup Valverde.