Real Madrid Pastikan Lepas Dua Kiper

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/08/cd1864015b73561e81780d5ee8c48976.png

BERITA BOLA ONLINE – Kedatangan Thibaut Courtois ke Real Madrid tampaknya akan memicu rentetan transfer lainnya. Betapa tidak, saat ini Madrid memiliki lima kiper dalam skuat asuhan Julen Lopetegui tersebut.

Madrid masih memiliki Keylor Navas, kiper utama musim lalu. Courtois dan Andiy Lunin yang baru tiba, lalu Kiko Casilla dan Luca Zidane. Pada umumnya tim senior hanya memiliki tiga kiper untuk mengarungi musim, berarti Madrid harus melepas dua kiper lagi.

Selain itu, kedatangan Courtois tak lantas memastikan dia mendapatkan tempat utama. Meski di atas kertas kualitas Courtois lebih baik, pengalaman Navas mengawal gawang Madrid juga tak bisa diremehkan

Menukil laman resmi realmadrid, Lopetegui mengaku tak tahu siapa kiper yang akan dipercaya jadi kiper utama. Baginya, hal itu hanya bisa ditentukan dengan melihat kinerja setiap pemain di sesi latihan, dia ingin bertindak profesional.

BACA JUGA : Jose Mourinho: Matteo Darmian Bertahan di Manchester United

“Tidak ada formula ajaib. Saya percaya pada mengelola banyak hal setiap pekan dan kami akan mencari dan melihat apa yang terbaik untuk tim pada setiap tahap,” jelas mantan pelatih timnas Spanyol itu.

“Kami memiliki dua opsi hebat dalam diri Keylor Navas dan Courtois. Kami akan mencoba dan mengelola banyak hal sebaik mungkin dan membuat keputusan terbaik untuk kepentingan tim.

Lebih lanjut, Lopetegui menjamin skuatnya akan dipenuhi persaingan ketat di tiap posisi, khususnya kiper. Dia pun menegaskan Madrid akan melepas dua kiper lagi untuk merampingkan skuat saat ini.

“Akan ada persaingan ketat, tetapi itu hanyalah hal bagus untuk tim. Kami tak akan melaju dengan lima kiper dalam skuat, kami akan memotongnya jadi tiga kiper. Kami akan membuat keputusan itu ketika dibutuhkan,” tutupnya.

Mengingat usia muda Andriy Lunin dan Luca Zidane, besar kemungkinan Madrid akan melepas keduanya dalam kontrak peminjaman.