Jurgen Klopp: Manchester City Layak Dapatkan Penalti!

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/10/jurgen-klopp.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara mengenai hukuman penalti yang didapatkan timnya pada laga melawan Manchester City. Klopp menilai wasit sudah mengambil keputusan yang benar karena ia menilai Virgil van Dijk melakukan pelanggaran.

Tadi malam, Liverpool melakoni sebuah laga big match. Mereka harus menjamu Manchester City sang pemuncak klasemen sementara di Anfield pada pertandingan pekan ke 8.

Ketika memasuki menit ke 86, Manchester City mendapatkan hadiah penalti saat Leroy Sane dijatuhkan Virgil van Dijk di kotak terlarang. Namun sayang Riyad Mahrez yang ditunjuk menjadi eksekutor tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pertandingan berakhir imbang 0-0.

Ketika ditanyai mengenai keputusan penalti itu, Klopp menyebut bahwa ia sepakat timnya dijatuhi hukuman penalti. “Saya rasa itu memang penalti,” buka Klopp seperti yang dikutip berita bola online.

BACA JUGA : Gol Perdana Bentancur dan Kemenangan ke-10 Juventus

Klopp menilai pada saat itu Manchester City memang layak mendapatkan hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Virgil van Dijk itu memang layak diganjar penalti.

“Saya rasa lebih mudah bagi saya mengatakan itu memang penalti ketika dia [Mahrez] tidak mencetak gol, namun saya melihatnya dengan jelas.”

“Situasi seperti itu biasanya memang berujung penalti. Saya pikir Virgil memang menyentuh bola, namun ia tidak menyentuh bagian bola itu cukup banyak dan ia lebih banyak menyentuh Sane.”

Pada kesempatan yang sama, Klopp memberikan kabar mengenai situasi James Milner yang ditarik keluar di pertengahan babak pertama tadi.

Klopp menyebut belum bisa memberikan kepastian mengenai cedera sang pemain tanpa pemeriksaan medis yang lebih mendetil.

“Saya bertanya kepadanya [Milner] apakah cedera itu benar-benar parah, namun dia bilang itu tidak begitu parah. Namun nyatanya cedera itu cukup parah sehingga ia harus keluar dari lapangan.”

Berkat hasil imbang atas City kemarin, Liverpool harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara EPL musim ini.