Winks Dipandang Mirip Dengan Xavi

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/10/GettyImages.849698390.000.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Tottenham Harry Winks dianggap punya gaya main yang mirip dengan legenda Barcelona Xavi oleh Stephen Warnock.

Gelandang berusia 22 tahun itu sebelumnya ikut membela Spurs saat melawan Barcelona di Liga Champions. Di pertandingan yang digelar di White Hart Lane itu, sang tuan rumah kalah dengan skor 4-2.

Meski demikian penampilan Winks bisa dikatakan cukup bagus. Hal ini membuatnya disebut menjadi bekal baginya untuk bisa masuk timnas Inggris lagi.

Menurut Warnock, Winks mampu melindungi bola dengan baik di lini tengah dan juga mendistribusikannya ke seluruh penjuru lapangan. Hal ini membuatnya merasa Winks mirip Xavi.

“Ia mirip seperti gaya Xavi, seseorang yang mempertahankan bola, membuatnya tetap berputar dan membuat Anda tetap bermain,” cetusnya kepada berita bola online.

BACA JUGA : Kalau Higuain Bertahan, Sarri Yakin Napoli Dulu Bisa Juara

“Ia adalah pemain yang sangat mengesankan dan di tingkat internasional Anda membutuhkan pemain yang bisa mempertahankan bola dan ia bisa melakukannya dengan cukup nyaman,” pujinya.
Warnock menyebut Winks pantas bermain bagi timnas Inggris. Ia juga yakin Winks bisa sangat membantu The Three Lions apabila diberi kebebasan untuk ikut menyerang.

“Saya ingin melihat ia mengumpan ke depan sedikit lebih banyak, daripada hanya berputar dan mengumpan ke samping, tetapi melihat ia benar-benar menghubungkan semuanya,” cetusnya.

“Jika Anda bisa menempatkan Dier agar diam di depan dua bek tengah Anda, tidak ada alasan mengapa Winks dan [Ross] Barkley tidak bisa bergabung [dengan lini serang],” serunya.

“Marcus Rashford dan Raheem Sterling dapat memanfaatkan lebar lapangan dan akan ada banyak celah bagi dua orang itu untuk masuk,” tandasnya.