Bos Atalanta Yakin Inter Bisa Hentikan Dominasi Juventus

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/11/45zgLNUHRFS6p31j6cXw_GettyImages-674881506-740x431.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Performa positif Juventus dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A membuatnya menjadi unggulan utama peraih Scudetto musim ini. Namun pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yakin bahwa singgasana juara akan dikudeta oleh rival Bianconeri, Inter Milan.

Beberapa tahun sebelum menukangi Atalanta, Gasperini sempat dipercaya jadi pelatih Inter Milan. Ia mendapatkan kepercayaan tersebut di bulan Juni 2011 usai manajemen Nerazzurri melepas Leonardo yang kinerjanya dinilai buruk.

Sayangnya, masa jabatannya di Giuseppe Meazza tidak bertahan lama. Mandatnya dicabut setelah Nerazzurri meraih melewati lima pertandingan tanpa kemenangan, dan kekalahan 1-3 atas Novara menjadi puncak kesabaran manajemen atas dirinya.

Rentetan hasil buruk yang diraih Inter saat ditukangi olehnya membuat para penggemar benci terhadap pria berumur 60 tahun itu. Apalagi setelah Atalanta sukses membantai Nerazzurri dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin.

Banyak yang menganggap hasil tersebut sebagai bentuk ejekan Gasperini terhadap para pendukung Inter. Tetapi, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyimpan perasaan negatif terhadap para pendukung klub raksasa Italia itu.

“Tidak, saya tidak punya dendam terhadap penggemar Inter. Saya menyesalkan banyak dari mereka yang menentang saya,” ujar Gasperini dalam wawancara bersama berita bola online

BACA JUGA : Liverpool dan Chelsea Berpeluang Gaet Pulisic

“Mungkin mereka mengintepretasi analisis saya sebagai serangan untuk Inter, tetapi saya hanya berkata bahwa Inter pada saat itu bukanlah klub yang dibangun untuk menang, dan secara fakta kesulitan selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Malah sebaliknya, Gasperini punya pandangan tinggi untuk tim yang kini dibesut oleh Luciano Spalletti tersebut. Ia meyakini Inter saat ini punya segalanya untuk mengakhiri dominasi Juventus di kompetisi domestik.

“Baru sekarang mereka menaruh fondasi penting untuk sebuah masa depan,” tambahnya.

“Saya yakin Inter, secara prospektif, adalah tim yang akan menggeser Juventus dari singgasananya,” tandasnya.

Inter menjadi tim kelima yang dikalahkan Atalanta pada musim ini. Saat ini, mereka sedang menghuni peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan koleksi 18 poin yang diraih dari 12 pertandingan terakhir.