Ceballos Sebut Pergantian Pelatih Bagus untuk Madrid

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/11/Dani-Ceballos-Liverpool-Transfer-Real-Madrid-Real-Betis-Antonio-Adan-917999.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Real Madrid Dani Ceballos menilai pergantian pelatih yang terjadi di timnya memang merupakan keputusan tepat apalagi hal itu terbukti telah membuat Los Blancos bangkit dari keterpurukannya.

Julen Lopetegui didatangkan oleh Madrid pada musim panas kemarin. Perekrutannya menimbulkan kehebohan karena ia diumumkan sebagai pelatih Los Blancos saat ia masih menangani timnas Spanyol, yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Namun karir Lopetegui bersama Madrid tak panjang. Ia cuma 14 kali saja menangani Gareth Bale dan kawan-kawan sebelum akhirnya ditendang keluar dari Santiago Bernabeu.

Ia kemudian digantikan oleh Santiago Solari. Pria asal Argentina ini sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim junior Los Blancos.

Penunjukan Solari ternyata membuahkan hasil positif. Ia langsung membawa Los Blancos meraih hasil-hasil positif.

Di laga debutnya, ia membawa Madrid menang telak 4-0 atas Melilla di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Kemudian di laga kedua, Los Blancos menang 2-0 atas Valladolid di pentas La Liga.

Yang terbaru, Madrid dibawanya menang lagi saat melawan Viktoria Plzen di Liga Champions. Bermain di kandang lawan, Los Blancos menang telak 5-0.

Ceballos mengatakan bahwa pergantian pelatih memang hal yang tepat dilakukan oleh Madrid. Apalagi mereka sebelumnya jadi sangat terpuruk di era Lopetegui.

BACA JUGA : Eks Pemain MU: Juventus Bisa Juara Liga Champions

“Saya tidak mengharapkan Lopetegui meninggalkan saya keluar dari skuat melawan Plzen [pada 23 Oktober],” bukanya pada berita bola online.

“Saya berbicara dengannya, tetapi itu adalah keputusannya. Lopetegui memiliki banyak keyakinan dalam diri saya dan ia memberi saya beberapa menit setelah tidak banyak dapat kesempatan bermain, tetapi saya pikir perubahan pelatih bagus bagi kami karena kami telah mengumpulkan tiga kemenangan bersama dan saya rasa itu sangat penting,” serunya.

Sebelumnya Ceballos pernah melontarkan dukungan agar Lopetegui dipertahankan. Dukungan itu terlontar setelah Los Blancos tumbang dari Levante, 20 oktober lalu.

“Saya tidak berpikir hasil tersebut akan merugikan posisi Lopetegui dalam pekerjaannya. Kami akan bersama dengan Lopetegui sampai mati, tapi itu bukan keputusan yang bisa saya ambil,” ucap Ceballos pada Sport.

“Rasanya memang sangat buruk. Kami harus memenangkan pertandingan itu, 100 persen. Kami bermain dengan hasil buruk pada beberapa laga sebelumnya dan tidak boleh tergelincir lagi.

Real Madrid berhasil memetik kemenangan penting saat melawat ke markas Viktoria Plzen pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2018/19, Kamis (8/11) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Real Madrid menang telak lima gol tanpa balas.