Meski Mandul, Romelu Lukaku Masih Berkontribusi Besar Bagi MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/11/Eric-Bailly-609297.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pembelaan diberikan Eric Bailly terhadap Romelu Lukaku. Bek Manchester United itu percaya bahwa sang penyerang masih berkontribusi besar bagi timnya kendati ia tidak mencetak banyak gol musim ini.

Lukaku merupakan salah satu pembelian besar Jose Mourinho musim lalu. Ia ditebus dari Everton dengan mahar transfer sebesar 75 juta pounds.

Namun dalam satu setengah musim ini, Lukaku kerap mendapatkan kritikan. Ia dinilai tidak mampu berkontribusi banyak bagi setan merah, di mana musim ini ia hanya mampu mengemas lima gol bagi MU.

Namun Bailly merasa kritikan itu tidak adil bagi Lukaku, karena sang penyerang berkontribusi besar bagi timnya. “Romelu adalah penyerang yang sangat bagus,” buka Bailly kepada halaman resmi MU.

BACA JUGA : Alex Sandro Buka Kesempatan Berkarir di Inggris

Menurut Bailly, berduel melawan Lukaku di sesi latihan MU membuat para pemain bertahan setan merah lebih siap untuk menghadapi penyerang-penyerang di Liga Inggris.

“Dia [Lukaku] adalah pemain yang dibutuhkan tim ini untuk semakin berkembang di masa depan.”

“Ketika anda berlatih melawan pemain seperti dia, maka anda sebagai pemain bertahan akan mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menghadapi penyerang -penyerang terbaik di Liga ini.”

Bailly juga menilai bahwa berlatih bersama Lukaku membuat dirinya semakin siap untuk menghadapi Liga.

“Di Inggris, kami sering menghadapi pemain-pemain bertubuh besar, jadi berduel melawannya adalah latihan yang sangat bagus bagi kami.”

“Saya rasa sangat penting bagi kami memiliki pemain sepertinya di dalam tim kami.” tandasnya.

ukaku kabarnya masih akan absen dalam beberapa minggu ke depan karena ia masih mengalami cedera di bagian pahanya.