Nani: Hanya Mourinho yang Bisa Balikkan Situasi di MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2018/12/jose-mourinho-kala-m_b656687.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Performa Manchester United pada musim ini jauh dari kata baik, dan membuat Jose Mourinho selaku pelatih menjadi sasaran kritik dari publik. Namun sang mantan pemain, Nani, merasa bahwa pria asal Portugal tersebut bisa memutarbalikkan situasi.

Menjadi runner-up Premier League musim lalu membuat publik mengharapkan hasil yang lebih baik untuk musim selanjutnya. Sayangnya, pundi-pundi poin yang diharapkan seolah sulit untuk mampir ke Old Trafford.

Banyak yang meyakini bahwa inkonsistensi menjadi masalah utama klub berjuluk The Red Devils itu. Sebagai contoh, mereka berhasil mengalahkan Juventus 2-1 dalam ajang Liga Champions dan tunduk di hadapan Manchester City pada laga lanjutan Premier League beberapa hari berselang.

Masalah inkonsistensi, ditambah gosip perseteruannya dengan Paul Pogba, membuat posisi Mourinho semakin tersudut. Sejak awal musim 2018-2019, ia kerap diberitakan akan segera didepak dengan beberapa nama calon pengganti.

BACA JUGA : Besar Harapan Ashley Young Bertahan Lebih Lama di MU

Namun hal tersebut tidak diyakini Nani sebagai solusi yang tepat. Malah sebaliknya, ia meyakini bahwa pelatih yang bisa membuat situasi di Manchester United berbalik saat ini adalah Mourinho.

“Saya yakin bahwa bila ada pelatih yang mampu membalikkan situasi dan membawa klub ke posisi yang tepat, orang itu adalah Jose,” ujar Nani kepada Goal.

“Seperti Sir Alex, ia memiliki karisma dan karakter yang sangat kuat. Elemen tersebut merupakan kunci dari sebuah kesuksesan,” lanjutnya.

Nani pernah merasakan era-era kepelatihan Sir Alex Ferguson, di mana pada saat itu ia diharapkan bisa menjadi seperti Cristiano Ronaldo. Saat ditanya soal perbedaan antara Sir Alex dan Mourinho, ia mengaku tidak bisa menjawabnya.

“Sulit untuk memberikan jawaban, sebab saya bisa berbicara soal pengalaman saya di bawah Ferguson. Saya hanya memandang Mourinho sebagai orang dari luar,” tambahnya.

“Tidak adil untuk dibandingkan karena kami berbicara soal momen yang berbeda di sejarah klub. Jose tiba di United setelah masa-masa tanpa kemenangan dan sekarang dia meraih beberapa gelar, termasuk Liga Europa,” tandasnya.

Taktik Mourinho akan kembali diuji saat Manchester United bertemu Liverpool di Anfield pada hari Minggu mendatang. Partai tersebut diyakini sulit dimenangkan MU, sebab The Reds sedang tampil apik dan belum pernah kalah pada musim ini.