Dukungan Legenda Liverpool Jadi Motivasi Tambahan untuk Van Dijk

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/01/104370392_dalglishpa.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, melayangkan pujian pada dukungan yang diberikan oleh para sosok legenda kepada dirinya. Dukungan tersebut ia jadikan motivasi tambahan untuk memperoleh hasil apik di tiap pertandingan.

Liverpool sangat menjunjung tinggi kualitas yang dimiliki oleh Van Dijk. Mereka bahkan rela menggelontorkan uang sebesar 75 juta pounds untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut dari Southampton pada bulan Januari 2018 yang lalu.

Van Dijk berujar bahwa dirinya juga sering mendapatkan cerita-cerita soal masa kejayaan Liverpool di masa lampau dari mereka yang berstatus legenda klub itu. Ia mengaku senang bisa mendengarkan kisah historis dari mereka.

“Saya senang mendengarkan semua cerita dari mereka yang pernah bermain di klub yang magis ini,” tambahnya.

“Saat anda punya suatu arti untuk klub ini, mereka tak akan lupa dengan anda. Anda menjadi Liverpool untuk selama-lamanya,” tutupnya.

BACA JUGA : Giggs Yakin MU Bisa Kunci Posisi Empat Besar

Van Dijk menjadi salah satu faktor keberhasilan Liverpool mencatat sederet kemenangan beruntun sebelum akhirnya diputus oleh sang juara bertahan liga, Manchester City. Berkat dirinya juga, The Reds hanya kebobolan 13 gol hingga sekarang.

Perannya seolah sulit untuk digantikan, hingga kepercayaan untuk menjadi benteng pertahanan The Reds pun sukses ia dapatkan dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Pada musim ini sendiri, ia belum pernah absen dari 23 pertandingan yang telah dilalui Liverpool di Premier League.

Tapi, ada andil dibalik performa apik yang ditunjukkan oleh Van Dijk. Pemain berumur 27 tahun tersebut mengatakan bahwa ia selalu mendapatkan dukungan tambahan dari sosok legenda klub, salah satunya adalah Kenny Dalglish.

“Kenny Dalglish memberi saya nomor telepon selularnya di awal dan meminta saya untuk menghubunginya kapanpun,” ujar Van Dijk kepada situs resmi klub, seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Rasanya luar biasa saat dia terkadang mengirimkan saya pesan sebelum pertandingan. Seperti itulah Liverpool,” lanjutnya.