Pencarian Emiliano Sala Dihentikan

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/01/0_salamainJPG.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kepala Pelabuhan Guernsey, Kapten David Barker memastikan bahwa pencarian terhadap pesawat hilang yang membawa pesepakbola Emiliano Sala telah resmi dihentikan.

Sala baru saja menuntaskan kepindahan dari Nantes ke klub Premier League, Cardiff City dengan biaya transfer mencapai 15 juta poundsterling, rekor pembelian termahal Cardiff.

Namun Sala bernasib naas ketika pesawat yang ia tumpangi dalam perjalanan dari Prancis ke Wales hilang kontak di sekitar utara laut Alderney, Guernsey, Selat Channel, Senin (21/1) lalu.

Kamis (24/1) sore waktu setempat, pihak Kepolisian Guernsey akhirnya menghentikan pencarian ini. Hal tersebut disampaikan Kapten David Barker lewat sebuah pernyataan di akun Twitter @GuernseyPolice.

“Tim saya sudah bertemu untuk mengevaluasi operasi pencarian dan penyelamatan yang telah berlangsung sejak pesawat menghilang pada Senin malam. Namun, setelah pencarian maksimal di Kepulauan Channel yang kira-kira mencakup 1700 mil persegi dan juga setelah melihat gambar satelit, kami tidak mampu menemukan jejak pesawat, pilot, maupun penumpang,” tulis pernyataan itu seperti dikutip dari The Guardian.

BACA JUGA : Herrera Ungkap Pesan Sederhana Solskjaer yang Sukses Buat MU Bangkit

“Kami telah melakukan pencarian 24 jam nonstop, dengan total 80 jam penerbangan menggunakan tiga pesawat dan lima helikopter. Dua kapal penyelamat juga dilibatkan, termasuk juga beberapa kapal yang melintas dan kapal nelayan.”

“Setelah mengevaluasi seluruh informasi yang ada, kami harus membuat keputusan sulit dengan menghentikan pencarian ini. Peluang selamat pada tahap ini sudah sangat kecil. Keluarga terdekat sudah diberi kabar terkait perkembangan ini. Semoga keluarga pilot dan penumpang diberi ketabahan dalam momen sulit ini.”

Sala menumpang pesawat pribadi yang dipiloti oleh David Ibbotson. Pemain berpaspor Argentina dan Italia itu sempat mengirim pesan yang menyatakan bahwa dirinya tengah ketakutan dan menyuruh temannya untuk mencarinya.

“Pencarian ini telah dilakukan secara sangat teliti dan meluas, yang dikoordinasi dari Pusat Kontrol Layanan Darurat Gabungan di Guernsey. Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas sikap kooperatif dari seluruh pihak dari berbagai negara.”

“Meski kami sudah tidak lagi melakukan pencarian aktif, kasus ini tetap terbuka sampai waktu yang tidak ditentukan. Kami akan tetap meminta kapal dan pesawat yang melewati area tersebut untuk mencari jejak pesawat hilang.”