Solari Keluhkan Minimnya Amunisi ‘No. 9’ di Real Madrid

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/01/santiago-solari_3622fad.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Cederanya Karim Benzema saat Real Madrid bertemu Real Betis di ajang La Liga, Selasa (15/1) dini hari tadi membuat Santiago Solari harus memutar otak. Sebab, ia kekurangan amunisi ‘no. 9’ di dalam timnya saat ini.

Benzema hanya bermain selama 45 menit dalam partai yang berlangusng di Benito Villamarin tersebut. Pada babak kedua, penyerang asal Prancis itu digantikan oleh pemain debutan dari tim Castilla, Cristo Gonzalez.

Situasi semakin diperparah dengan fakta bahwa Benzema ditarik keluar lantaran mengalami cedera pada jarinya. Akibatnya, ia diragukan bisa tampil saat Los Merengues bertemu dengan Leganes di Copa del Rey nanti.

Cederanya Benzema jelas menjadi PR besar untuk Solari, dan harus segera dipecahkan dalam rentang waktu beberapa hari. Meskipun punya banyak stok penyerang, namun pria asal Argentina itu menganggap tak ada yang bisa menggantikan sosok Benzema.

BACA JUGA : Menang Telak Atas Wolves, Guardiola Sebut City Masih Kurang Agresif

“Mereka semua adalah pemain yang berbeda, bukan seorang ‘no. 9’ secara khusus. Spesialis yang kami punya adalah Karim Benzema dan dia sedang cedera,” ujar Solari seperti yang dikutip dari berita bola online.

Saat ditanya mengenai transfer pemain, Solari enggan menjawab. Namun ia memberikan tanda-tanda minim aktivitas di bursa transfer musim dingin ini dengan berkata bahwa dirinya sudah puas melihat materi skuatnya sekarang.

“Saya selalu berkata bahwa saya tak pantas menjelaskan kebijakan pembelian pemain. Skuat yang kami miliki luar biasa, dengan banyak pemain muda, banyak pemain berpengalaman, dan mereka 100 persen berkomitmen,” lanjutnya.

Dari segelintir pemain muda yang dmiliki Los Merengues saat ini, Solari mengaku terkesan dengan talenta milik Vinicius Junior. Hanya saja, ia merasa bahwa perkembangan pemain berumur 18 tahun itu harus selalu dipantau.

“Dia punya talenta dan telah menunjukkan di tempat yang seharusnya, yakni pertandingan. Dia baru setahun di sini, baru berumur 18 tahun, dan telah berkembang dalam waktu yang lebih singkat ketimbang masanya di sini,” tambahnya.

“Tapi kami masih harus selalu memantaunya. Beratnya kompetisi selalu lebih mengarah ke pemain berpengalaman, tapi kami juga bisa menantikan para pemain muda,” tandasnya.

Sejauh ini, Vinicus Junior telah mengoleksi delapan penampilan di La Liga, dengan catatan enam laga sebagai pemain pengganti. Selain itu, ia juga telah mengoleksi satu gol yang datang dari partai melawan Real Valladolid pada bulan November 2018 lalu.