Diincar Juventus, Gelandang Muda Lyon Ini Diklaim Mirip Pogba

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/02/skysports-ndombele-tauguy-ndombele_4578312.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, berbicara panjang soal kualitas salah satu pemainnya, Tanguy Ndombele. Ia berujar bahwa gelandang berumur 22 tahun tersebut punya kualitas untuk menjadi seperti penggawa andalan Manchester United, Paul Pogba.

Ndombele memulai kiprahnya di Lyon sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis lainnya, Amiens, pada musim 2017-2018 lalu. Performa yang apik membuat Lyon langsung mempermanenkan statusnya dengan mahar sebesar delapan juta euro.

Ndombele tidak hanya sukses membuat Lyon mempermanenkan statusnya, tapi juga berhasil mengundang ketertarikan dari klub-klub besar Eropa lainnya. Salah satu nama yang sering dikaitkan dengannya adalah sang juara bertahan Serie A, Juventus.

Rumor mengenai kedekatan Juventus dengan Ndombele jelas terpantau oleh Genesio selaku pelatih Lyon. Tetapi, dengan kualitas yang dimiliki pemainnya itu, Genesio merasa wajar jika Ndombele akan melanjutkan karirnya di klub besar suatu hari nanti.

BACA JUGA : Kritik CR7, Ibra: Gabung Juve Bukan Tantangan

“Tanguy akan menjadi seorang gelandang yang pantas untuk klub besar, jadi saya takkan terkejut jika melihatnya di Juventus suatu hari nanti,” tutur Genesio kepada berita bola online.

“Namun, melihatnya sebagai seorang pelatih, saya ingin menikmati permainannya di Lyon lebih lama lagi,” lanjutnya.

Genesio tahu betul kualitas yang bisa ditawarkan oleh Ndombele di lini tengah sebuah tim. Atribut yang seimbang, baik dari segi fisik maupun teknik, membuatnya yakin bahwa pemainnya itu bisa menjadi seperti Paul Pogba.

“Dia kuat secara fisik dan, di atas semuanya, secara teknik. Tanguy, dengan sentuhan pertamanya, bisa melewati tiga pemain dan saat ia mulai berlari, sulit untuk menghentikannya,” tambahnya.

“Langkah yang ia ambil sangat presisi. Dia menggiring bola dengan baik dan juga cerdas. Saya tak suka membanding-bandingkan, tapi Ndombele bisa menjadi Pogba yang baru,” tandasnya.

Begitu pentingnya peran Ndombele untuk Lyon, hingga ia berhasil mencatatkan total 33 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, pemain bernomor punggung 28 tersebut juga telah mengantongi dua gol yang semuanya ia ciptakan di ajang Liga Champions.