Suarez Datang, Emery Tetap Pastikan Posisi Ozil Aman

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/02/Denis-Suarez-1080143.jpg

BERITA BOLA ONLINE -Pelatih Arsenal, Unai Emery, punya tugas penting untuk seorang Denis Suarez. Maka dari itu, ia memastikan bahwa kedatangan gelandang asal Spanyol di Emirates Stadium tidak akan memberi dampak apapun terhadap pemain lainnya, Mesut Ozil.

Suarez didatangkan dari Barcelona pada bulan Januari ini dengan status pinjaman. Masa-masa kebersamaan pemain berumur 25 tahun tersebut dengan The Gunners akan berlangsung hingga akhir musim 2018-2019 mendatang.

Dengan hadirnya sang gelandang anyar, maka komposisi di lini tengah Arsenal dipastikan akan menumpuk. Namun sepertinya, Suarez tidak diproyeksikan sebagai pengganti Mesut Ozil di skuat Arsenal musim ini.

BACA JUGA : Belum Terkalahkan di Serie A, Juventus Tetap Tak Pede Di Liga Champions

Nama Ozil sempat disebut-sebut bakal dipaksa angkat kaki dari Emirates Stadium. Rumor tersebut berhembus setelah Unai Emery berkali-kali membiarkan pemain asal Jerman itu menjadi penghangat bangku cadangan.

Kehadiran Denis Suarez pun diyakini akan membuat porsi bermain Ozil akan menjadi lebih sedikit. Namun Emery menolak anggapan itu, dan berkata bahwa dirinya punya fungsi yang lebih penting untuk Suarez ketimbang menjadi sekadar pengganti Ozil.

“Tak ada perubahan untuknya,” tutur Emery perihal Ozil. “[Suarez] datang karena kami punya masalah di sisi sayap, kami tak punya pemain yang bisa bermain di kanan ataupun kiri – itulah alasannya,” lanjutnya, seperti yang dikutip dari berita bola online.

Setelahnya, Emery lalu dicerca pertanyaan mengenai kemungkinan Ozil kembali menjadi kapten tim di laga-laga selanjutnya. Pelatih asal Spanyol tersebut lalu menegaskan bahwa Ozil berada di posisi empat dalam pemilihan kapten Arsenal musim ini.

“Kami punya empat kapten, saya tidak tahu apakah anda pernah datang ke konferensi pers saya. Tapi saya akan mengulangnya,” tambahnya.

“Kapten pertama adalah Laurent Koscielny, dia mengalami cedera dan tak bisa bermain. Kedua adalah Petr Cech, ketiga adalah Aaron Ramsey, dan setelahnya Mesut Ozil,” imbuhnya lagi.

“Saat dia bermain [dengan] Cech, Cech adalah kaptennya; saat bersama Laurent, Laurent kaptennya; saat bermain dengan Aaron, Aaron adalah kaptennya dan saat dia bermain, dan tak ada lagi yang menjadi kapten, maka dialah kaptennya,” tandasnya.

Maka dari itu, Ozil punya kemungkinan besar jadi kapten Arsenal saat melawat ke markas Manchester City di laga lanjutan Premier League hari Minggu (3/2) nanti. Dengan syarat, ketiga pemain sebelumnya tidak bermain.