Higuan Putuskan Pensiun dari Timnas Argentina

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/03/skysports-gonzalo-higuain-chelsea_4593815.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bomber Chelsea Gonzalo Higuain memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina dan mengatakan keputusan itu pasti akan membuat banyak orang bahagia.

Striker berusia 31 tahun itu mulai memperkuat tim Tango sejak tahun 2009 silam. Ia sebenarnya juga bisa membela timnas Prancis, namun pada akhirnya ia memilih memperkuat Argentina.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 75 caps bersama tim Tango. Ia mendonasikan 31 gol, namun sayangnya belum pernah bisa membawa Argentina meraih gelar juara di pentas Internasional.

Catatan terbaiknya hanyalah mengantarkan Argentina jadi runner-up di Piala Dunia 2014 lalu. Namun belakangan ini, ia mulai jarang dipanggil timnas, khususnya setelah penampilannya memburuk bersama AC Milan.

Saat ini banyak penyerang muda yang siap membela Argentina. Sebut saja Lautaro Martinez, Mauro Icardi, hingga Paulo Dybala.

BACA JUGA : Juventus Berhutang Budi Besar pada Sarri Jika Mampu Membuat Higuain Bersinar Lagi

Maka dari itu, Higuain pun memutuskan untuk pensiun dari level internasional. Namun ia mengucapkan pengunduran dirinya dengan diiringi nada sarkasme.

“Era saya dengan Seleccion telah berakhir, sekarang saya akan menonton tim dari luar, yang saya yakin akan membuat banyak orang bahagia,” ketusnya kepada berita bola online.

“Saya berbicara dengan (Pelatih Lionel) Scaloni dan mengatakan kepadanya sudut pandang saya. Ini adalah keputusan saya dan saya pikir itu akan membantu saya,” sambungnya.

Penyerang yang masih berstatus sebagai pemain milik Juventus itu membeberkan motivasi lainnya yang membuat ia ingin pensiun. Ia mengatakan ingin bersama lebih sering dengan keluarganya.

Lebih dari itu, ia juga ingin membuat keluarganya berhenti tersiksa. Sebab Higuain menyebut mereka jadi sedih ketika media melontarkan kritikan kepada dirinya.

“Saya ingin menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga saya dan saya melihat mereka menderita ketika saya begitu banyak dikritik,” tuturnya.

“Saya senang dengan keputusan yang saya buat,” tegas Higuain.