Juventus Berhutang Budi Besar pada Sarri Jika Mampu Membuat Higuain Bersinar Lagi

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/03/SarriHiguain-1081653.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus sepertinya harus menaruh harapan besar terhadap pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, untuk kembali membuat Gonzalo Higuain menjadi tajam. Jika tidak, striker asal Argentina itu bisa saja kembali ke Turin dan membuat alokasi gaji semakin membengkak.

Dulu, Sarri pernah dirugikan oleh Juventus lantaran membajak Higuain dari Napoli. Wajar saja, sebab Higuain merupakan striker andalan Sarri dengan catatan 36 gol dari 35 penampilan saja pada ajang Serie A.

Higuain lalu menjadi penyerang andalan Juventus, sebelum Cristiano Ronaldo berlabuh di Turin pada tahun 2018 kemarin. Adanya pemain asal Portugal itu membuat Bianconeri merasa harus melepas Higuain. Terjadilah, ia pergi ke AC Milan dengan status pinjaman sebelum berbelok ke Chelsea beberapa bulan setelahnya.

Dengan adanya Ronaldo, maka Juventus harus melepas Higuain untuk menambal nilai pembelian bintang asal Portugal tersebut senilai 100 juta euro. Sayangnya itu bukan tugas yang mudah, sebab Higuain sedang tak laku di pasaran pada saat itu.

Pertimbangannya adalah umur yang kini sudah mencapai angka 31 tahun serta harga yang dipatok oleh Juventus. Bianconeri sendiri tentunya ogah melepasnya dengan harga murah, mengingat mereka menggelontorkan dana 90 juta euro demi mendapatkannya dulu.

BACA JUGA : Klaim Van Gaal, Solskjaer Sukses karena Mourinho Juga

Dengan meminjamkan Higuain ke klub lain, maka Juventus bisa memangkas beban biaya gaji pemain pada musim ini. Berdasarkan berita bola online, ia mendapatkan bayaran sebesar 270 ribu per pekan. Nominal itu membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Hal itulah yang membuat Juventus harus berharap banyak pada Sarri untuk segera mengembalikan performa Higuain seperti sedia kala. Jika berhasil, maka Chelsea pun tentunya bersedia untuk mengubah statusnya menjadi permanen pada musim berikutnya.

Dalam kesepakatannya, Chelsea masih bisa memperpanjang masa pinjaman Higuain pada musim depan dengan membayar sejumlah 16 juta pounds. Selain itu, klub yang berbasis di kota London tersebut juga memiliki opsi pembelian senilai 31,6 juta pounds.

Peluang untuk melihat Higuain lebih lama di Stamford Bridge sendiri terbilang kecil, setidaknya hingga sekarang. Sejauh ini, ia baru mengoleksi tiga gol dari tujuh penampilannya bersama The Blues di Premier League.