Lagi-Lagi Ronaldo, Hanya Ronaldo!

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/03/skysports-cristiano-ronaldo_4510781.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Cristiano Ronaldo sekali lagi menjadi pahlawan Juventus ketika menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan membantu Juve lolos ke putaran berikutnya dengan agregat 3-2.

Pertandingan ini sebenarnya tidak mudah bagi Juve. Mereka menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama di Wanda Metropolitano lalu. Artinya, Juve wajib mencetak banyak gol dan menjaga gawang mereka tidak kebobolan di leg kedua.

Untungnya, Juve sudah punya Ronaldo musim ini, pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions. Terbukti, Ronaldo mencetak ketiga gol yang membantu Juve menang 3-0 dan melangkah ke perempat final Liga Champions. Pembelian Ronaldo terbukti tidak sia-sia.

BACA JUGA : Ramsey Puji Keberanian Aubameyang Ambil Eksekusi Penalti

Ronaldo sekaligus mencatatkan beberapa rekor pada laga tersebut.

Label pesepak bola terbaik di dunia yang melekat pada Ronaldo tampaknya bukan isapan jempol belaka. Ronaldo memang pemain terbaik, khususnya di Liga Champions. Dia merupakan pencetak gol terbanyak pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa tersebut.

Mengutip Opta, Ronaldo sudah terlibat langsung pada 75 gol dari 77 penampilannya di fase gugur Liga Champions, dengan rincian 61 gol dan 14 assists. Butuh pemain yang bisa memikul beban tim di fase gugur Liga Champions? Panggil saja Ronaldo.

Tidak hanya itu, hattrick alias trigol yang dicatatkan Ronaldo pada laga tersebut membuatnya menyamai catatan terbaik Lionel Messi dengan delapan hattricks di Liga Champions. Kedua pemain tersebut merupakan dua jago hattrick di Liga Champions.

Ronaldo seakan-akan tidak pernah memberi ampun pada Atletico. Saat masih membela Real Madrid dahulu, dia juga berperan penting dalam mengalahkan Atletico di La Liga dan di dua final Liga Champions.

Tercatat, Ronaldo sudah mencetak 24 gol dari 33 pertandingan melawan Atletico Madrid. Itu merupakan torehan terbaik nomor dua Ronaldo melawan satu klub, hanya melawan Sevilla (27) dia sudah mencetak lebih banyak gol.

Bagaimanapun, kesombongan Ronaldo yang menggarisbawahi lima trofi Liga Champions-nya pada leg pertama lalu tampaknya bukan ucapan omong kosong. Ronaldo memang moncer di Liga Champions, kali ini Atletico jadi korbannya.