Neuer: Mane Membuat Sentuhan Kelas Dunia

 

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/03/07435197.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer mengaku Sadio Manemembuat sentuhan kelas dunia saat berhasil menjebol gawangnya di Allianz Arena.

Sadio Mane tampil apik saat Liverpool menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Pemain internasional Senegal ini berhasil menyumbangkan dua gol.

Liverpool pun dibantunya menang dengan skor 1-3. Dengan demikian, The Reds mendapat tiket untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Dari dua gol yang dicetaknya, gol yang pertama yang mengundang decak kagum banyak pihak. Proses golnya dimulai ketika ia mendapat umpan lambung dari lini belakang yang dilepaskan oleh Virgil Van Dijk.

Mane mengejar bola tersebut dengan dikawal oleh Rafinha. Eks pemain Southampton ini kemudian menerima bola di ujung kaki kanannya dengan sempurna sehingga bola tak mental kemana-mana.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian berdiri dengan posisi tubuh membelakangi gawang. Saat itulah Neuer kemudian mendatanginya untuk menutup ruang tembaknya.

BACA JUGA : Puji Van Dijk, Klopp: Saya Bisa Menulis Buku Tentang Kehebatannya

Namun Mane mengecohnya. Ia seakan bergerak ke kiri, namun kemudian dengan cepat berbalik ke kanan dan gawang pun sudah dalam keadaan tak terkawal.

Saat itu sebenarnya ada Rafinha dan Niklas Sule yang juga berusaha untuk menutup ruang tembak Mane. Namun ternyata bola tendangan chip kaki kiri Mane sanggup melaju mulus melewati keduanya.

Neuer sendiri mendapat kritikan karena memutuskan untuk bergerak maju. Kiper timnas Jerman ini kemudian menjelaskan bahwa ia awalnya ingin merebut bola namun gagal karena sentuhan kelas dunia

Mane membuat bola terlindung dengan baik. Ia juga mengaku merasa harus maju karena jika tidak, Mane punya peluang lebih besar untuk mencetak gol.

“Mane ada di sayap bagian dalam dan berlari ke arah saya, dan saya pikir saya bisa menghalanginya,” buka Neuer seperti dilansir Goal International.

“Jika ia melakukan sentuhan normal, saya mendapatkan bolanya. Tetapi ia membuat sentuhan kelas dunia sehingga bola tepat di depan kakinya. Ia membuat tipuan dengan tubuhnya, memutari saya dan menendang bola ke gawang,” sambung Neuer

“Jika saya tetap bertahan di gawang, Mane akan menjadi lawan satu lawan satu dan memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol.”