Ramsey Puji Keberanian Aubameyang Ambil Eksekusi Penalti

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/03/pierre-emerick-aubameyang-arsenal-everton_1ji2xd08pc3z51odvobijuvzvu.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pujian diberikan Aaron Ramsey kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Ramsey menilai sang striker sudah menunjukkan keberanian yang besar untuk mengeksekusi penalti.

Pada pertandingan pekan ke 30 Premier League kemarin, Arsenal berhasil memetik poin penuh. Mereka mengalahkan sang tamu, Manchester United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium.

Di babak kedua pertandingan tersebut, Arsenal mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Fred terlihat mendorong Alexandre Lacazette di kotak terlarang, di mana Aubameyang mengambil kesempatan ini untuk menjadi eksekutor.

Aubameyang sendiri sebenarnya dihantui kegagalan saat mengambil tugas ini, setelah ia gagal mencetak penalti pada laga melawan Tottenham Hotspur beberapa hari sebelumnya. Namun kali ini penyerang asal Gabon itu dengan tenang mengeksekusi bola sehingga David De Gea terpedaya.

Ramsey mengaku salut dengan keberanian Aubameyang untuk mengeksekusi penalti lagi setelah gagal melakukannya beberapa hari sebelumnya.

BACA JUGA :Juventus Siapkan Tempat untuk Ramos Jika Tinggalkan Madrid

Ramsey percaya dibutuhkan keberanian yang besar untuk mengambil tugas yang sulit tersebut.

“Dibutuhkan keberanian yang besar untuk melakukan itu [menendang penalti] namun dia [Aubameyang] adalah pemain yang percaya diri.

Ramsey membeberkan bahwa Aubameyang sempat down setelah gagal mencetak penalti ke gawang Tottenham.

Namun ia senang rekan setimnya itu mampu move on dari kegagalan itu dan mencetak gol penentu kemenangan Arsenal kemarin.

“Dia sempat terpukul setelah dia gagal mencetak penalti di pertandingan sebelumnya. Namun ia menunjukkan karakter yang kuat untuk maju kembali dan mengambil penalti tadi.”

“Ia melakukan penalti itu dengan tenang. Para pemain kami benar-benar gembira karena gol penalti itu dan kami juga bahagia karena bisa pulang sambil membawa kemenangan.” tandasnya.