Allegri Tunda Selebrasi Scudetto Juventus, Mengapa?

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/04/allegri-cropped_2crdkv3s368h1ecdtjz0pjqe4.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Laga kontra SPAL pada akhir pekan nanti akan menjadi panggung Juventus merayakan kesuksesan Scudetto yang kedelapan kalinya berturut-turut. Tapi sang pelatih, Massimiliano Allegri, ingin para pemainnya menunda selebrasi atas keberhasilan tersebut.

Sementara ini, Juventus sedang memuncaki klasemen dengan raihan 84 poin. Dengan sisa tujuh pertandingan, serta keunggulan 20 angka atas tim peringkat dua, Napoli, Bianconeri pun hanya butuh minimal hasil seri dari laga kali ini untuk mengunci gelar Scudetto.

Mencuri poin dari laga yang berlangsung di markas SPAL tersebut juga seharusnya bukan perkara sulit untuk Juventus. Tapi, mereka pun patut waspada karena skuat besutan Leonardo Semplici itu seringkali membuat tim besar seperti AS Roma dan Lazio gigit jari.

Cukup hasil imbang, maka Juventus bisa merayakan kesuksesan mengunci Scudetto di markas SPAL. Tapi Allegri tak ingin perayaan kesuksesan tersebut dilaksanakan dalam waktu dekat, sebab para pemainnya harus berfokus pada laga Bianconeri berikutnya.

BACA JUGA : Ayah Pastikan Luka Jovic Tolak Tawaran Barcelona

“Segala bentuk selebrasi Scudetto akan ditunda hingga setelah Juventus-Ajax. Besok bisa menjadi hari yang luar biasa,” tutur Allegri dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Dan itu harus dirayakan, sebab delapan Scudetto berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa, terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan oleh klub,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Juventus akan melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions dengan Ajax sebagai lawannya pada tengah pekan nanti. Saat ini, agregat kedua tim masih dalam keadaan imbang 1-1.

Juventus diyakini akan berfokus kepada laga tersebut ketimbang melawan SPAL. Allegri pun mengatakan bahwa beberapa pemain pentingnya akan diisitirahatkan selain untuk menyimpan tenaga, juga untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda.

“Saya harus mengevaluasi sesi latihan hari ini, tapi banyak dari pemain utama yang akan beristirahat,” tambah mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Ada beberapa pemain yang memang membutuhkan istirahat. Dan mungkin ini akan menjadi kesempatan bagi beberapa pemain muda,” tandasnya.Cristiano Ronaldo akan menjadi salah satu pemain yang tidak diturunkan oleh Allegri pada pertandingan kali ini. Selain itu, ia juga mengkonfirmasi bahwa Leonardo Bonucci serta Wojciech Szczesny akan menyaksikan permainan dari bangku cadangan.