Eks Wasit EPL: Keputusan Penalti Salah Sudah Benar

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/04/DermotGallagherSkySportsNewsscreengrab_2989690.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks wasit Premier League Dermott Gallagher menyebut keputusan pengadil lapangan untuk memberikan penalti pada Liverpool di laga lawan Cardiff City memang sudah benar.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 0-2 saat bertandang ke markas Cardiff City pada pekan ke-35 Premier League. Gol pertama dicetak oleh Georginio Wijnaldum.

Sementara itu gol kedua dicetak oleh James Milner pada menit ke-81. Hadiah tendangan titik 12 pas itu diberikan wasit Martin Atkinson setelah ia melihat Mohamed Salah terjatuh setelah dilanggar oleh Sean Morrison.

Banyak yang menyebut aksi Salah itu sebagai aksi diving. Namun banyak juga yang membelanya karena dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa Morrison terlihat berusaha menahan pemain asal Mesir itu dengan kedua tangannya.

Keputusan ini akhirnya mendapatkan penilaian dari Gallagher. Ia menyebut keputusan Atkinson memang sudah tepat.

BACA JUGA : Hindari Euforia, Jurgen Klopp Sampai Mengasingkan Diri

“Dengan 10 menit tersisa di Stadion Cardiff City, Sean Morrison bergulat dengan Mohamed Salah di dalam kotak penalti. Penyerang Liverpool itu terjatuh dan wasit Martin Atkinson menghadiahkan penalti, yang dikonversi James Milner,” ucapnya pada berita bola online.

“Saya pikir itu pelanggaran dan penalti. Jika Anda merangkul seseorang seperti itu, Anda menanggung risiko. Untuk menahan mereka selama yang ia lakukan itu, saya pikir wasit tidak punya pilihan selain memberikan pelanggaran. Ia tidak harus menunggu sampai ia [Salah] terjatuh, jika ia meniup peluit sebelumnya, itu mungkin akan berhenti,” tuturnya.

“Saya pikir begitu Sean Morrison merangkulnya, ia menanggung risiko. Ia tidak akan melepaskannya dan saya pikir wasit bisa memberikan penalti sedikit lebih awal. Itu penalti, tidak diragukan lagi,” tegasnya.

Sementara itu usai pertandingan, aksi diving Salah mendapat sindiran dari manajer Cardiff, Neil Warnock. Ia menyebut winger kidal itu beraksi mirip penyelam olimpiade Inggris, Tom Daley.

“Saya rasa itu penalti yang lahir dari pelanggaran tidak keras. Kami memberikan kesempatan pada wasit untuk menghadiahkan penalti itu,” ujar Warnock seperti dikutip Sky Sports.

“Ia [Morrison] melingkarkan tangannya kepada badan Salah tapi situasi terakhir [ketika Salah jatuh] merupakan aksi Tom Daley bernilai 9,9 [sangat bagus]. Saya rasa ia tak bisa mendapat lebih tinggi lagi di papan loncat,” sindirnya.