Ini Hasil Prediksi Ronaldinho Soal Duel Barcelona vs MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/04/cristiano-ronaldo-604-ronaldinho-smiling-in-flamengo-2011-2012.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Duel babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United, belum menghasilkan pemenang yang jelas. Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, coba membeberkan prediksinya.

Pada leg pertama yang digelar di Old Trafford pekan lalu, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu lahir dari sundulan Luis Suarez, yang kemudian mengenai Luke Shaw dan masuk ke gawang.

Barcelona punya berbagai alasan untuk merasa beruntung. Sebab pertemuan kedua akan berlangsung di markasnya, Camp Nou, dan keuntungan satu gol tandang membuat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut hanya perlu mengincar hasil imbang saja.

Barcelona hanya butuh satu ‘sontekan’ lagi untuk lolos ke semifinal, tapi Manchester United sendiri bukanlah tim yang mudah untuk disingkirkan. Mereka telah membuktikannya pada fase 16 besar melawan klub raksasa Eropa lainnya, PSG.

Pada saat itu, kondisinya bahkan lebih parah dari sekarang. Mereka melawat ke Paris dengan kondisi pincang setelah ditinggal 10 pemain yang cedera dan terkena larangan tampil beserta catatan kekalahan 0-2 di leg pertama.

BACA JUGA : Diincar Arsenal, Bintang Bournemouth Jadi Sulit Fokus

Toh pada akhirnya, Manchester United yang dinyatakan lolos. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dan momen magis itu diyakini Ronaldinho masih bisa tercipta dari kaki pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

“Barcelona harusnya menuntaskan permainan di Manchester – tapi hanya dengan 1-0, Manchester United akan percaya bahwa mereka masih berada dalam duel,” tutur Ronaldinho seperti yang dikutip dari¬†berita bola online.

Tetapi, ia juga tak menemukan alasan untuk percaya bahwa Lionel Messi dkk bakalan tumbang pada duel kali ini. Menurutnya, kualitas di lini depan klub berjuluk Blaugrana itu bisa diandalkan dan jika sukses mencetak gol pertama kali, maka MU bakalan kesulitan.

“Dengan cara Barcelona bermain serta jumlah gol yang telah mereka cetak, saya yakin mereka bisa lolos. Saya bahkan melihat mereka bisa menang dengan nyaman di Barcelona. Semuanya bergantung pada gol pertama,” lanjutnya.

“Bila Barcelona mencetak gol, maka MU akan merasakan malam yang panjang. Tapi bila mereka [MU] bisa mencetak gol pertama, maka itu akan membuat seisi stadion gugup – dan anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi setelahnya,” tandasnya.Laga leg kedua ini bakalan berlangsung pada hari Rabu (17/4) dini hari nanti. Keduanya terakhir kali bertemu di Camp Nou pada bulan April 2008 silam, tepatnya pada leg pertama semi-final Liga Champions, dan menghasilkan skor imbang 0-0.