Liverpool Diklaim Punya Bekal Lebih Baik untuk Hadapi Messi Ketimbang MU

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/04/danny-murphy-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Danny Murphy menilai Liverpool lebih siap hadapi Lionel Messi ketimbang Manchester United karena punya materi pemain lebih baik.

Setan Merah sempat bisa sedikit menetralisir ancaman yang dihadirkan oleh Messi saat mereka bersua dengan Barcelona di leg pertama di Old Trafford. Meski demikian saat itu mereka tetap kalah 0-1.

Di leg kedua, Messi tampil trengginas. Ia mencetak brace dan akhirnya mengantarkan Blaugrana menang 3-0.

Barca pun lolos dari babak perempat final dengan agregat 4-0. Sekarang di semifinal, tim Catalan ini harus berduel dengan Liverpool.

Berhadapan dengan Barca tentu merupakan ujian yang maha sulit. Apalagi mereka punya banyak pemain hebat selain Messi.

Murphy pun meyakini Jurgen Klopp sekarang ini sudah mulai disibukkan dengan kegiatan meracik taktik yang tepat untuk mematikan Messi, serta para pemain Barca lainnya.

BACA JUGA : Ditanya Kemungkinan Latih Roma, Conte Beri Isyarat Positif

“Saya tidak ingin menggoda nasib, tetapi saya pikir Liverpool lebih siap untuk menghadapi Lionel Messi daripada Manchester United di Camp Nou,” ujarnya pada berita bola online.

“Mereka harus khawatir tentang penyihir Barcelona, ​​tentu saja, tetapi tidak secara obsesif. Bahkan, saya tidak akan terkejut jika Jurgen Klopp menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana menangani lari dari Jordi Alba di bek kiri,” tuturnya.

“Jika Alba dan Philippe Coutinho diizinkan bertanding dua melawan satu dengan Trent Alexander-Arnold yang diisolasi, itu memang berarti bahaya bagi Liverpool,” klaimnya.

Murphy menambhkan, tugas mematikan Messi akan sangat sulit. Akan tetapi ia menyebut tiga penggawa Liverpool ini akan sanggup membatasi pergerakan superstar asal Argentina tersebut.

“Menghentikan Messi tidak sederhana tetapi jika Anda sedang mencari tiga pemain tengah untuk melakukan pekerjaan itu, Jordan Henderson, Fabinho dan Gino Wijnaldum akan berada di dekat bagian atas daftar itu. Semua dari mereka adalah apa yang saya sebut gelandang yang bagus karena mereka memiliki naluri pertahanan alami. Mereka mengendus masalah potensial sebelumnya; pemain mana yang perlu dijaga, ruang apa yang perlu dikondensasi,” terangnya.

“Paul Pogba memiliki kualitasnya tetapi saya merasa ia lebih reaktif daripada proaktif bertahan. Messi mencetak dua gol ketika United dikalahkan 3-0 di Spanyol dan meskipun kedua golnya bisa disebut diakibatkan oleh kesalahan individu, Barcelona diberi ruang untuk menembus di sepertiga akhir lapangan yang [nantinya] tidak akan diizinkan Liverpool,” klaimnya.

“Bahkan jika Klopp tidak dapat menyebutkan tiga gelandang favoritnya, ia memiliki pilihan lain di Naby Keita dan James Milner, yang memiliki sifat atletis dan kepekaan posisional untuk menghadapi ancaman,” sambung Murphy.