Gomez: Liverpool Beruntung Punya Klopp dan Henderson

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/06/Joe-Gomez-Liverpool-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Liverpool, Joe Gomez menyebut dirinya bersyukur karena timnya beruntung memiliki manajer sekaliber Jurgen Klopp dan kapten sekelas Jordan Henderson.

Sejak kedatangannya ke Anfield pada 2015 lalu, Klopp berhasil mengubah Liverpool kembali menjadi salah satu tim yang paling disegani di Inggris, bahkan di Eropa.

Terbaru, Klopp sukses mengantar Liverpool menyabet gelar juara Liga Champions usai menekuk Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas dalam partai final di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, akhir pekan kemarin.

Seusai kemenangan di Madrid, para pemain Liverpool berselebrasi dengan beramai-ramai mengangkat Klopp ke udara. Gomez menyebut hal itu menunjukkan betapa bersyukurnya timnya akan keberadaan Klopp.

“Bagi saya pribadi, dia telah berbuat banyak pada saya dan semua pemain pun berpikir sama. Dia manajer yang luar biasa dan kami berutang sangat banyak padanya. Itu menunjukkan kebersamaan tim dan betapa berartinya dia bagi kami,” ujar Gomez seperti dikutip berita bola online.

BACA JUGA : Gomez: Liverpool Beruntung Punya Klopp dan Henderson

“Energi dia luar biasa. Bukan hanya dari sisi taktik tapi secara pribadi juga, karena itu hubungan kami sangat dekat. Karena itulah kami mau bermain untuk dia, mengapa kami merayakan kesuksesan bersama dia karena salah satu alasan kami bisa meraihnya,” sambung Gomez.

“Spesial. Dia membuat kami hebat dan dia menunjukkan pada kami betapa berartinya bisa bermain untuk klub ini. Saya masih cukup muda tapi saya tahu saya bersyukur memiliki manajer seperti dia. Saya rasa tak banyak manajer yang bisa seperti dia. Kami beruntung,” tukasnya.

Selain Klopp, sosok lain yang mampu membuat Gomez merasa kagum adalah Henderson. Sebagai kapten tim, Henderson dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang menjadi kunci keberhasilan Liverpool.

“Menakjubkan. Saya rasa tak banyak kapten yang lebih baik darinya. Saya rasa sebagai seorang pribadi dia merupakan salah satu yang terbaik dan dia sangat layak meraih gelar ini,” tutur Gomez.

“Dia pernah melewati masa-masa berat tapi bagi saya, sejak saya datag ke klub ini, saya memiliki hubungan yang luar biasa dengannya dan tak ada yang lebih layak dibanding dia dan saya sangat senang dia menjadi pemain yang mengangkat trofi keenam bagi klub ini,” tandasnya.

Setelah menjalani liburan dan tur pramusim di Amerika Serikat, Liverpool berkesempatan menambah koleksi gelar karena mereka akan bermain di partai Community Shield melawan Manchester City dan Piala Super Eropa kontra Chelsea.