Barcelona Pilih Pertahankan Philippe Coutinho

http://clone-success.com/wp-content/uploads/2019/08/Philippe-Coutinho-Football365-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan telah memilih untuk mempertahankan Philippe Coutinho usai sang gelandang gagal pindah klub pada musim panas ini.

Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar mencapai 135 juta poundsterling.

Namun di balik harganya yang mahal, Coutinho tidak berperan besar dalam permainan Barcelona selama satu setengah tahun terakhir. Penampilan pas-pasan membuatnya kerap menjadi sasaran kritik para fans Barca.

Coutinho kabarnya tak senang dengan situasi yang dialaminya di Barca. Di sisi lain, kubu Blaugrana tak masalah jika harus kehilangan gelandang internasional Brasil tersebut.

BACA JUGA : Ada Satu Topik yang Haram Dibahas Skuad Chelsea, Apa Itu?

Pada musim panas ini, Barcelona sempat menawarkan Coutinho kepada sejumlah klub. Dua tim asal London, Arsenal dan Tottenham Hotspur sempat melayangkan tawaran jelang jendela transfer Inggris ditutup pekan lalu, tapi tak ada kesepakatan yang tercapai.

Kegagalan Coutinho pindah ke Inggris pun membuatnya kini tinggal memiliki peluang hengkang ke PSG. Namun ruwetnya hubungan PSG dan Barca membuat kepindahan ini sangat sulit terwujud.

Dilansir Marca, Barcelona pun memutuskan untuk tak melepas Coutinho pada musim panas ini. Gelandang internasional Brasil itu bakal bertahan di skuat Ernesto Valverde.

Selain kasus Coutinho, Barcelona sejatinya juga dituntut untuk segera menyelesaikan masalah masa depan pemain lain seperti Rafinha, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Kedatangan Frenkie de Jong di sektor tengah memang membuat nama-nama di atas berpotensi besar kehilangan tempat utamanya pada musim 2019-20 ini.